Sukses

Bengkel Resmi Subaru Akhirnya Beroperasi Lagi di Indonesia

Rencana kembalinya Subaru ke Indonesia dibuktikan dengan dibukanya bengkel resmi pertama Subaru di kawasan Jalur Sutera, Alam Sutera, Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana kembalinya Subaru ke Indonesia dibuktikan dengan dibukanya bengkel resmi pertama Subaru di kawasan Jalur Sutera, Alam Sutera, Tangerang.

Diungkap Chief Operations Officer PT Plaza Auto Mega, Arie Christopher Setiadharma, para pemilik Subaru sangat antusias dengan dibukanya bengkel resmi pertama Subaru ini. "Selama sekian tahun tak ada jaringan servis resmi di sini, ya mereka banyak yang ke bengkel spesialis atau bengkel umum. Malah sampai mengimpor parts sendiri. Pemilik Subaru sangat ingin ke bengkel resmi, meskipun mobilnya sudah tua," ungkapnya saat ditemui di Plaza Subaru Alam Sutera (30/9).

Kembali tersedianya bengkel resmi adalah kabar baik bagi pemilik Subaru. Lantaran seluruh bisnis Subaru yang dipegang APM sebelumnya dibekukan oleh pemerintah. Termasuk jaringan service center. Alasan itu juga yang mendorong PT Plaza Auto Mega sebagai APM baru untuk lebih dulu membuka layanan servis. Ketimbang menjual mobil baru.

Menurut Arie, Tujuannya, agar orang lebih percaya dengan mereknya. Ia mengibaratkan layanan purnajual bak fondasi dalam membangun. Harus kuat agar ke depannya juga kokoh dalam mendirikan bangunan.

"Subaru bukan merek baru di Indonesia, sudah ada sejak 1972. Kami adalah APM (agen pemegang merek) yang keempat. Buat beberapa orang Subaru bukan nama asing. Tapi masih banyak yang belum mengenal merek ini. Jadi tujuan kami agar orang bisa punya rasa percaya diri. Salah satunya dengan ketersediaan fasilitas purna jual, suku cadang tersedia dan terlayani dengan baik. Artinya bengkel dulu yang kami buka, jaringan dulu yang kami pikirkan. Sebagai fondasinya dulu."

Saat ini, baru satu layanan purna jual Subaru yang dibuka. Namun dalam rencananya, bakal ada penambahan mulai tahun depan. Disebutkan, target selama lima tahun hingga 2025, Sudah tersedia lebih dari lima jaringan di Indonesia. Tentu diiringi dengan produk-produk anyar Subaru yang diklaim mulai hadir tahun depan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknisi andal dan suku cadang resmi

Keunggulan yang ditawarkan dari bengkel resmi, teknisi yang andal dan keaslian maupun kesesuaian suku cadang yang dibutuhkan. Tak kecuali bagi merek Subaru. Menurut Arie, selama absennya bengkel resmi Subaru, para pemilik mobil banyak yang memanfaatkan jasa bengkel spesialis maupun umum. Salah satu yang dinilai buruk, suku cadang yang tidak orisinal.

"Pengalaman kami setelah menangani beberapa mobil, banyak yang spare parts-nya 'gado-gado' atau campur-campur. Tapi bukan karena keinginan mereka. Karena memang tak ada pilihan alias terpaksa. Setelah mereka ke sini ya kami bereskan semua," tutur Arie. 

Arie turut menyebut, teknisi pada Plaza Subaru sudah mendapatkan pelatihan dari Subaru di Jepang. Bahkan spare parts yang digunakan, semua didatangkan langsung dari Jepang.

Selain itu, daya tampung bengkel cukup banyak dengan 18 bay tersedia. Namun saat ini disebutkan untuk penanganan per hari rata-rata lima sampai enam unit. Tak cuma itu, sebagai salah satu selebrasi kembalinya Subaru, program servis pun ditawarkan. Mulai dari free general check up sampai gratis penggantian seperti oli dan brake system. 

Pelanggan yang sudah memanfaatkan bengkel resmi Subaru ini tak cuma yang berada di area Jabodetabek. Dari luar kota juga ada yang mengirimkan mobilnya. Baik menggunakan towing maupun dikemudikan sendiri. Untuk tahun model, bengkel resmi ini menyanggupi menerima segala usia mobil Subaru.

Bagi para pemilik Subaru yang kangen dengan penanganan oleh bengkel resmi atau mencari suku cadang asli yang sulit didapat, sila langsung sambangi Plaza Subaru Alam Sutera.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Buang Sembarangan, Ini Cara Kelola Masker Covid-19 Bekas Pakai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini