Top 3: Polisi Buru Pelanggar Lalu Lintas dan Mau Cuci Mobil Malah Tabrak Tembok

Oleh Amal Abdurachman pada 01 Okt 2021, 08:03 WIB
Diperbarui 01 Okt 2021, 08:03 WIB
Polisi Mulai Terapkan Sistem Incar (NTMC Polri)
Perbesar
Polisi Mulai Terapkan Sistem Incar (NTMC Polri)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menerapkan sistem tilang elektronik atau E-TLE, polisi siap menggunakan teknologi yang lebih canggih untuk mengincar pelanggar lalu lintas. Teknologi baru tersebut diulas dalam artikel "Buru Pelanggar Lalu Lintas, Polisi Terapkan Sistem Incar".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Begini Jadinya Kalau Motor Dicuci Otomatis Seperti Mobil" dan "Apes, Niat Cuci Mobil Malah Tabrak Tembok". Berikut rangkumannya.

1. Buru Pelanggar Lalu Lintas, Polisi Terapkan Sistem Incar

Pemberlakuan sistem tilang elektronik atau E-TLE terbukti ampuh untuk menekan pelanggaran lalu lintas. Bahkan, pihak kepolisian, berencana untuk meningkatkan penggunaan teknologi sejenis yang lebih canggih, yaitu tilang elektronik mobile yakni integrated node capture attitude Record (INCAR).

Bahkan, sistem ini sendiri sudah dilakukan oleh Satlantas Polres Gresik, dua pekan lalu. Fungsinya membantu Polantas Polri dalam menertibkan pelanggar lalu lintas. Dalam sehari, sistem ini rata-rata mampu merekam 100 pelanggaran, bahkan lebih.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Begini Jadinya Kalau Motor Dicuci Otomatis Seperti Mobil

Mencuci motor kesayangan merupakan hal yang wajib dilakukan agar tunggangan terlihat keren setiap saat. Saat cuci motor, biasanya pemilik akan turun dari kendaraan dan menunggu di tempat lain.

Namun apa jadinya pemilik tidak turun seperti cuci mobil otomatis? Itulah yang terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @dagelan. Dalam video itu terlihat seorang pria masuk ke layanan cuci salju untuk membersihkan kendaraannya.

Baca selengkapnya di sini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Apes, Niat Cuci Mobil Malah Tabrak Tembok

Perawatan kendaraan, dalam hal ini mencuci mobil menjadi sesuatu yang wajib dilakukan oleh pemilik. Biasanya, jika sedang malas membersihkan roda empat sendiri, jalan alternatifnya adalah mencari tempat pencucian mobil umum.

Namun, nahas bagi pemilik mobil satu ini. Niat untuk membersihkan mobil, malah bikin mobil penyok.

Baca selengkapnya di sini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Alasan Makan Bersama Berisiko Tinggi Penularan Covid-19

Infografis Alasan Makan Bersama Berisiko Tinggi Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis Alasan Makan Bersama Berisiko Tinggi Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya