Sukses

Daihatsu Rocky Hybrid Meluncur November 2021, Simak Bocorannya

Awal tahun ini, dilaporkan bahwa Daihatsu berencananuntuk meluncurkan versi hybrid dari Rocky sebelum tahun ini berakhir

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun ini, dilaporkan bahwa Daihatsu berencana untuk meluncurkan versi hybrid dari Rocky sebelum tahun ini berakhir. Hal tersebut, bahkan sudah dikonfirmasi, dan dipastikan akan mulai dijual di Jepang pada November 2021.

Dilansir Paultan, bocoran model ini bahkan telah muncul di halaman situs web domestik perusahaan meskipun informasi tersebut sudah ditarik.

Dari apa yang bisa dilihat, eksterior dari model ini tidak menyimpang dari standar Rocky, dengan kisi-kisi honeycomb dan tambahan lencana.

Daihatsu Rocky hybrid ditenagai dengan variasi mesin WA-VE tiga silinder berkapasitas 1,2 liter. Tidak ada rincian teknis terkait unit tersebut, yang pastinya mampu menghasilkan tenaga 86 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 105 Nm pada 4.200 rpm.

Sementara itu, untuk motor listrik juga tidak ada informasi lebih lanjut. Literatur menyebutkan, bahwa e-Smart Hybrid yang berjalan menggunakan motor 100 persen menunjukan kekuatan saat pedal gas ditekan. Selain itu, model ini juga akan mendapatkan mode berkedara satu pedal, melalui sistem pintar S-PDL.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Tenang

Dengan fitur aktif, pedal akselerator dapat digunakan untuk mempercepat, memperlambat atau berhenti, hampir sama dengan cara kerja e-Pedal Nissan . Pedal pintar dapat dipilih saat mengemudi dalam mode Normal dan Eco, tetapi dapat dimatikan jika tidak sesuai keinginan pengemudi.

Daihatsu Rocky hibrida juga akan menjadi mobil yang lebih tenang, karena pabrikan menyebutkan bahwa insulasi suara telah ditambahkan ke enam area utama kendaraan, termasuk kap mesin, lantai, undercarriage mesin, dan firewall.

3 dari 3 halaman

Infografis Alasan Makan Bersama Berisiko Tinggi Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.