Sukses

Deretan Kendaraan Komersial DFSK Bisa Jadi Solusi untuk Menunjang Bisnis

DFSK mendukung pertumbuhan ekonomi dan mencapai target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui serangkaian kendaraan komersial yang sudah disiapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2021 di kisaran 3,7 persen hingga 4,5 persen. DFSK pun mendukung pertumbuhan ekonomi dan mencapai target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui serangkaian kendaraan komersial yang sudah disiapkan.

Kendaraan komersial yang ditawarkan DFSK beraneka ragam dan mampu menjadi bagian untuk mengakselerasi bisnis lebih efisien dan menguntungkan bagi usaha-usaha di berbagai sektor perekonomian Indonesia.

Achmad Rofiqi selaku PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile menerangkan, pihaknya terus berupaya melengkapi line up kendaraan di Indonesia dan sudah memiliki sejumlah model di segmen kendaraan niaga yang bisa dimanfaatkan di berbagai usaha.

"Kendaraan-kendaraan komersial yang kami tawarkan ini sudah melalui serangkaian riset dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang bermacam-macam," terangnya dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (29/9/2021).

Disebutkan, DFSK Super Cab bisa menjadi solusi kebutuhan kendaraan ringan pick-up, sementara kebutuhan kendaraan Minibus serta Blind Van bisa dipenuhi oleh DFSK Gelora dan DFSK Gelora E yang bertenaga listrik.

"Kami tentu berharap dengan kepercayaan konsumen terhadap kendaraan-kendaraan DFSK bisa meningkatkan keuntungan usaha konsumen kami dan membantu menggerakkan perekonomian bangkit dari pandemi Covid-19," ujar Rofiqi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Kendaraan Niaga DFSK

Sekadar informasi, DFSK Super Cab memiliki dimensi panjang 2.460 mm, lebar 1.670 mm, dan tinggi 340 mm, dengan kemampuan mengangkut beban hingga 1,4 ton.

Model ini hadir dalam dua varian jantung mekanis, yaitu mesin bensin DK15 1.500 cc bertenaga 102 Tk dengan torsi 140 Nm, dan diesel 1300 cc berdaya 75 Tk dengan torsi 190 Nm.

Sedangkan DFSK Gelora memiliki dimensi panjang 4.500mm, lebar 1.680mm, dan tinggi 2.000mm, sehingga menawarkan kabin ekstra luas dan lapang.

DFSK Gelora hadir dalam dua varian, yakni Minibus dan Blind Van. Model Minibus sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan, bahkan mendukung sektor pariwisata.

Sementara model Blind Ban cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan berbagai sektor lainnya karena memiliki kabin yang lapang. Tercatat, panjang kabinnya mencapai 2,63 meter (luas 4,8 meter cubic).

DFSK Gelora ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 Tk @ 6.000 rpm dan torsi 140 Nm @ 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Untuk DFSK Gelora E sendiri 100 persen ditenagai oleh listrik sehingga ramah lingkungan dan tanpa emisi karbon gas buang.

Sistem baterai sebagai sumber penyimpanan daya didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini