Sukses

Toyota Indonesia Donasi Rp 1,1 Miliar dan Donor Plasma Konvalesen ke PMI

Toyota Indonesia bersama rantai pasoknya menyerahkan donasi sebesar Rp 1,1 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI)

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia bersama rantai pasoknya menyerahkan donasi sebesar Rp 1,1 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai bentuk bantuan untuk kesejahteraan dan menjamin keselamatan masyarakat di masa kritis. Donasi diterima langsung oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, Selasa (28/9/2021).

Tak cuma itu, Toyota Indonesia juga melakukan kegiatan donor plasma konvalesen yang sangat dibutuhkan pasien positif COVID-19. Pendonor merupakan karyawan Toyota Indonesia penyintas COVID-19 dan telah melalui serangkaian prosedur screening kelayakan.

"Keselamatan dan kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama khususnya di masa pandemi saat ini. Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk selalu mendukung Pemerintah melalui PMI dalam usaha meningkatkan angka harapan hidup serta kesembuhan melalui donor darah plasma konvalesen," terang Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Dirinya juga berharap, kegiatan ini dapat PMI menambah ketersediaan plasma konvalesen yang terbatas jumlahnya demi mempercepat penanganan pasien COVID-19 di Indonesia.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyatakan, PMI akan terus meningkatkan upaya untuk mengatasi pandemi bersama-sama seluruh masyarakat, pemerintah, dan juga lembaga-lembaga lainnya, termasuk para pendonor.

"Kami bangga pada Anda semua, kami berterimakasih, karena dengan kerjasama, dengan prinsip 3M dan 3T, juga vaksinasi yang kita luaskan, maka tentu pandemi bisa kita atasi bersama-sama. Mari bergerak bersama untuk sesama," jelas Jusuf Kalla.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telah Lama Bersinergi

Sekadar informasi, penyaluran bantuan dari Toyota Indonesia melalui PMI sudah rutin dilakukan. Hal ini tak terlepas dari peran penting PMI sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan di Tanah Air.

Seperti diketahui, PMI memegang peranan penting dalam menjalankan tugas kemanusiaan yang berfokus pada pengabdian kepada masyarakat dalam menjamin ketersediaan darah yang aman dan mudah dijangkau di seluruh Indonesia, memberikan pelayanan penanggulangan bencana alam, hingga mengatasi krisis kesehatan dan kemanusiaan lainnya.

"Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, merupakan bentuk kepedulian nyata dan solidaritas untuk menyebarkan rasa kemanusiaan dengan turut serta membantu optimalisasi peran PMI mewujudkan keselamatan masyarakat Indonesia di tengah keterbatasan kondisi pandemi yang harus dihadapi," beber Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur PT TMMIN.

Menurut Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Toyota Indonesia telah lama bersinergi dengan PMI dalam berbagai aktivitas sosial dan penanganan bencana, termasuk dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

"Kami akan selalu senantiasa turut berperan aktif untuk mempercepat penanggulangan COVID-19 dan memberikan berbagai bentuk bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat," tutup Henry.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.