Sukses

Cina Siapkan Supercar Listrik Ekstra Buas, Tenaga Tembus 1.835 TK

Pabrikan mobil Cina mulai mempersiapkan untuk memproduksi supercar listrik bertenaga buas

Liputan6.com, Jakarta - Segmen mobil listrik yang tengah menjadi buruan para pabrikan mobil, tidak hanya menyasar segmen mobil penumpang. Tetapi, segmen supercar juga mulai dilirik oleh para produsen mobil.

Salah satu produsen yang kini kedapatan tengah menyiapkan mobil super adalah Farnova, pabrik otomotif Cina yang didirkan pada 2019 dan berbasis di Shenzhen, Provinsi Guangdong.

Mobil listrik super produksi Cina ini kabarnya akan menggunakan nama Otthelo. Dilansir CarNewsChina, Farnova Otthelo memiliki kemampuan untuk berakselerasi dari nol sampai 100 kpj hanya dengan waktu 1,8 detik. Sementara kecepatan maksimumnya, dikabarkan mampu menempuh 420 kpj.

Sejatinya, Farnova, bukanlah pemain baru. Perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha tajir Cina ini memang memiliki unit bisnis seperti Yacht dan beberapa unit bisnis lainnya.

Sebagai pendiri Farnova, Guo Gelin, terus melakukan inovasi bersama timnya agar bisa memproduksi mobil listrik dengan segudang kemampuan, seperti performa yang menjanjikan.

Bicara mengenai spesifikasinya, Farnova Otthello sudah dibekali dengan sistem motor ganda yang mampu menghasilkan tenaga 1.835 tk dan torsi puncak 12.000 Nm. Menurut klaim perusahaan, mobil ini juga mampu menjangkau jarak hingga 600 kilometer dalam sekali pengecasan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Futuristis dan Aerodinamis

Selain dibekali dengan kinerja yang maksimal, desain mobil ini juga sudah dilengkapi dengan bentuk yang agresif mulai dari bagian depan hingga belakang.

Salah satu yang menjadi daya tarik adalah rear wing yang akan bekerja secara otomatis dengan sistem pop up serta terintegrasi dengan diffuser di bumper belakang.

Sementara untuk interiornya, didesain dengan minimalis serta bentuk setir yang oval ditambah dengan panel istrumen transparan. Demi memberikan kenyamanan selama berkendara, jok yang digunakan menggunakan Recaro guna menghadirkan unsur racing.

Mobil ini rencananya akan diproduksi sebanyak 200 unit saja dan akan ditawarkan dengan harga senilai USD 288.000 atau setara dengan Rp 4,1 miliar.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui 5 Fakta Penting Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.