Sukses

Para Riders Harus Tahu, Ini 5 Fakta Tentang Aprilia RS 660

PT Piaggio Indonesia telah resmi memperkenalkan produk motor sport terbaru Aprilia RS 660.

Liputan6.com, Jakarta PT Piaggio Indonesia telah resmi memperkenalkan produk motor sport terbaru Aprilia RS 660. Motor dengan ciri khas Italia ini mencuri perhatian karena memiliki desain sporty premium dengan perpaduan teknologi dan mesin yang bisa menciptakan performa apik dalam berkendara. Nah, biar lebih jelas, berikut fakta tentang Aprilia RS 660 yang perlu kamu tahu. 

Desain sporty dan ergonomis

Aprilia RS 660 mengusung desain sporty dengan mengedepankan sisi agresif dan inovatif. Desain itu terinspirasi dari balap motor sport yang biasa di sirkuit. Hal itu bisa dilihat dari bentuk sepeda motor yang ergonomis dan lengkap dengan built-in fairing aerodinamik ganda untuk menjaga mesin tetap pada suhu terbaik. 

Bicara ergonomis, posisi pengendara Aprilia RS 660 akan terasa nyaman dan aktif saat berkendara. Selain itu, Aprilia RS 660 menggunakan mesin 100 hp yang terkontrol saat digunakan di jalanan maupun trek balapan. Selain itu, ukuran kursi penumpang sangat nyaman dan lebar. lapang yang didukung dengan desain ergonomis untuk setiap situasi.

Aprilia RS 660 memiliki Handlebar ditempatkan secara khusus untuk menghindari pergelangan tangan pengendara menopang terlalu banyak beban.

Performa terbaik

Aprilia RS 660 dibekali mesin dengan konfigurasi parallel twin 4-tak yang mampu menghasilkan tenaga hingga 100 tk pada 10.500 rpm dan torsi 67 Nm pada 8.500 rpm. Bobotnya tak lebih dari 183 kg.

Terlebih, Aprilia RS 660 dibekali suspensi depan upside down berdiameter 41 mm dari Kayaba. Sementara untuk suspensi belakang, dibenamkan monosok yang menempel pada asymmetric aluminium swing arm.

Fitur keamanan 

Aprilia RS 660 memiliki sistem rider assistance technology paling lengkap. Motor sport ini memiliki fitur Aprilia Performance Ride Control (APRC) dengan 5 mode berkendara serta pengereman dan daya cengkram yang kuat untuk memastikan pengalaman berkendara yang aman dan asyik dengan berbagai gaya berkendara yang diakomodasi seutuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warna

Bicara warna, Aprilia RS 660 tersedia dalam dua pilihan yang warna. Pertama adalah Lava Red. Warna yang didominasi dengan warisan dari Aprilia–perpaduan antara ungu dan merah yang menjadi penghormatan kepada RS 250 1994 Reggiani yang merupakan motor sports 2 tak sesungguhnya di era tersebut

Kedua adalah warna Acid Gold. Pendekatan dan konsep yang sepenuhnya baru untuk menurunkan elemen sporty dari Aprilia secara gamblang dengan sentuhan warna emas yang begitu bernilai dan penampilan yang game-changing.

Tagline baru

Mengusung tagline “A New Era Begins” perpaduan sempurna antara teknologi, inovasi, dan desain yang mampu menerobos berbagai stigma terhadap motor sport yang terkesan berat.

Nah, kalau sudah begitu, Aprilia RS 660 menjawab kebutuhan para riders yang ingin tampil sempurna dalam berkendara. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.