Salah Teknik Cuci Mobil Bisa Timbulkan Baret, Ini Cara Menghilangkannya

Oleh Arief Aszhari pada 28 Sep 2021, 06:03 WIB
Diperbarui 28 Sep 2021, 06:03 WIB
Mengintip Aksi Seksi Girlband Korea Mencuci MINI Cooper
Perbesar
Para gadis bersenang-senang sambil mencuci mobil yang diproduksi oleh BMW tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mencuci mobil menjadi sebuah keharusan bagi pemilik kendaraan saat musim hujan seperti saat ini. Namun terkadang, ketika membersihkan roda empat kesayangan ini, ada saja hal yang membuat kesal, yaitu bodi tergores, akibat kesalahan sendiri atau orang lain.

Jika sudah begitu, untuk menghilangkan goresan di bodi mobil bisa saja dilakukan di bengkel, tapi pastinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Padahal, hal tersebut bisa juga dikerjakan sendiri. Namun, memang tergantung seberapa parah kerusakannya.

Dilansir The Sun, beberapa produk sederhana nyatanya bisa digunakan untuk menghilangkan baret, sehingga mobil akan terlihat baru kembali.

Beberapa ini ada berbagai jenis kerusakan khususnya pada bodi mobil, seperti beberapa partikel kecil seperti pasir terperangkap pada spons atau kain saat mencuci mobil. Hal inilah yang kerap membuat bodi lecet.

Salah satu yang paling menarik yaitu cat kuku atau kutek. Meskipun tampak konyol, namun produk kecantikan ini diklaim benar-benar dapat membantu menghilangkan goresan ringan.

Jika Anda mengalami bodi lecet, maka bisa juga menggunakan cat kuku bening. Hal itu juga berlaku dengan cat kuku berwarna, maka bisa disesuaikan dengan warna mobil.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Langkah Berikutnya

Tentu saja, setelah dilapisi kutek berwarna, maka lapisi kembali dengan cat kuku bening agar terlihat lebih rapih.

Baret halus ini sebenarnya sangat bisa dihilangkan dengan menggunakan cairan penghilang baret yang ada di pasaran. Selain itu ada juga cara yang sangat sederhana yaitu cairan diletakan pada kain lalu dioles dan diusap pada bodi mobil yang lecet.

Tapi hati-hati cara penggunaannya. Sebab, jika cairan terlalu banyak dituangkan maka itu akan mengubah warna cat mobil.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Isi Tas Siaga Covid-19 Saat Siswa Ikut PTM Terbatas

Infografis Isi Tas Siaga Covid-19 Saat Siswa Ikut PTM Terbatas. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis Isi Tas Siaga Covid-19 Saat Siswa Ikut PTM Terbatas. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya