Sukses

Bakal Digantikan Produk Kolaborasi, Toyota Resmi Berhenti Jualan Yaris

Toyota secara resmi bakal menghentikan penjualan Yaris.

Liputan6.com, New Delhi - Toyota secara resmi bakal menghentikan penjualan Yaris sedan di India. Langkah ini, merupakan bagian dari strategi produk raksasa asal Jepang tersebut, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang dengan peningkatan teknologi.

Dilansir Rushlane, Toyota kini sedang melakukan persiapan untuk meluncurkan model baru sebagai pengganti Yaris pada 2022 mendatang.

Selanjutnya, Toyota akan terus memenuhi semua kebutuhan pelanggan Yaris di diler dan bengkel resmi, bersama dengan ketersedian suku cadang minimal untuk 10 tahun ke depan.

Sementara itu, Toyota sendiri berencana untuk menggantikan Yaris sedan dengan model rebadged dari Suzuki Ciaz. Jemana asal negeri Matahari Terbit ini sudah menjual dua model rebadged dari pabrikan berlambang huruf S, yaitu Toyota Glanza (maruti Baleno) dan Toyota Urban Cruiser (Maruti Vitara Brezza).

Model ketiga yang merupakan pengganti Yaris ini, akan diberi nama Belta. Tidak ada perbedaan nyata antara dua model Suzuki atau Toyota ini, dengan menampilkan fitur dan spesifikasi mesin yang sama, dan bahkan diproduksi di tempat yang sama, yaitu pabrik di manesar.

Suzuki Ciaz di India ditawarkan dalam varian Sigma, Delta, Zeta, Alpha, dan S. Begitu juga dengan Belta, yang juga akan dijual dengan lima tipe, yang memang belum disebutkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Mobil ini, akan didasarkan platform Heartect, dengan menerima beberapa perubahan grill depan baru, logo merek tentunya, dan juga pelek yang dirancang baru untuk model milik Toyota.

Interiornya juga akan sama, dengan sistem infotainment layar sentuh 7 inci, Apple CarPlay, dan Android Auto, kontrol iklim otomatis, fitur start/stop, serta roda kemudi sport, dengan kontrol terpasang, serta peralatan keselamatan seperti dual airbad, ABS, dan EBD.

Jantung penggerak yang sama dengan Suzuki Ciaz juga akan disematkan, yaitu Mesin bensin hybrid ringan K15B 1,5 liter ini menghasilkan tenaga 104,7 tk pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Pilihan transmisi akan mencakup manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Sedangkan pilihan mesin diesel tidak akan ditawarkan.

3 dari 3 halaman

Infografis Alasan Makan Bersama Berisiko Tinggi Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.