Sukses

AHM Hadirkan Honda CB500X Terbaru, Simak Detail Ubahan dan Harganya

Tanpa perayaan, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari Honda CB500X. Big bike petualang ini mendapat sederet penyegaran

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa perayaan, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari Honda CB500X. Big bike petualang ini mendapat sederet penyegaran yang membuatnya menjadi lebih menarik lagi.

Tampilannya lebih berkelas berkat desain lampu depan modern diperkaya sentuhan pada pola titik LED headlight yang semakin gagah. Sementara taillight-nya semakin menonjolkan sisi agresif ketika berkendara.

Kesan adventure semakin kuat berkat desain front fender terbaru berukuran lebih besar serta penggunaan ban 19 inchi yang memberikan kenyamanan bagi pengendara ketika touring dan bertualang.

Model baru ini mengadopsi suspensi depan teranyar 41mm Inverted Telescopic. Selain itu terdapat juga double wavy disc brake pada roda depan.

Honda CB500X terbaru hadir dengan pilihan warna terbaru yaitu Pearl Organic Green. Kombinasi warna hitam pada bodi dan penyematan siluet hijau pada bagian sisi depan model ini menggabungkan kesan agresif dan adventure.

"Penyegaran dan penyematan teknologi terbaik pada model ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami kepada konsumen di Indonesia," terang Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dalam keterangan resminya, Senin (27/9/2021).

Untuk diketahui, Honda CB500X yang menggunakan rangka baja diamond tube juga dilengkapi dengan windscreen berukuran besar yang dapat disesuaikan ketinggiannya, serta penyematan tapered handlebar yang nyaman bagi pengendara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Lain dan Harga

Panelmeter-nya sudah full digital dan menghadirkan data speedometer, takometer, gear indicator, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar dan konsumsi bahan bakar. Selain itu, terdapat pula HISS (Honda Ignition Security System) yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Salah satu big bike Honda terlaris ini juga dilengkapi dengan fitur Assist/ Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem.

Bagaimana dengan performanya? Honda CB500X tetap mengusung mesin 500cc DOHC, 8-valve parallel twin berpendingin cairan, Honda CB500X mampu menghasilkan power 37kW/8.500 rpm.

Motor degan kapasitas tangki bahan bakar 17,7 liter ini diklaim menawarkan konsumsi BBM 26,8 km/liter mode WMTC (World Motorcycle Test Cycle).

Menyoal harga, Honda CB500X ABS ditawarkan dengan banderol Rp 192.124.000 on the road DKI Jakarta.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.