Sukses

Suzuki Perkenalkan Motor Sport Touring GSX-1000 GT, Banyak Fitur Unggulan

Suzuki resmi memperkenalkan motor sport touring terbarunya, GSX1000-GT yang mengambil basis dari GSX-S1000.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat menggoda publik dengan desain sepeda motor naked bike GSX-S1000 beberapa waktu lalu, kini pabrikan Suzuki resmi memperkenalkan motor sport touring dengan desain yang agresif.

Penggunaan fairing pada GSX-1000 GT ini memberikan nuansa yang berbeda dari naked bike Suzuki GSX-S1000. Terlebih, desain tersebut ditambah dengan desain belakang yang futuristis.

Adapun salah satu hal yang menjadi fitur baru pada model ini adalah mesin yang diadopsikan ini sudah lolos emisi dengan standar Euro 5. Namun, secara teknis mesin yang digunakan masih sama dengan model GSX-S1000.

Jika menelisik performanya, model GSX-1000 GT ini dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 999 cc DOHC berpendingin cairan yang mampu memproduksi tenaga sebesar 150 tk dan torsi maksimum 108 Nm.

Selain pengadopsian mesin yang sudah disempurnakan, GSX1000-GT ini juga mendapat pengembangan melalui desain yang diadopsikan di sekujur tubuhnya.

Dilansir rideapart, fitur fairing yang disematkan pada model terbaru sudah disesuaikan agar dapat mengurangi hambatan angin yang datang dari depan.

Bahkan, untuk memberikan tingkat aerodinamika yang maksimal, bodywork yang diaplikasikan juga sudah diuji dalam wind tunnel untuk memberikan efisiensi aerodinamis.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bodywork Diuji Lewat Wind Tunnel

Dari sisi informasi, pada layar utama pabrikan sudah menyematkan layar TFT seluas 6,5 inci yang menggantikan dasbor LCD pada GSX-1000.

Guna memberikan kenyamanan selama berkendara, fitur pada motor ini sudah dilengkapi dengan konektivitas ke smarphone yang dapat mengakses navigasi, musik, dan panggilan masuk antar pengguna GT.

Mengenai harga yang ditawarkan, GSX1000-GT ini dibanderol dengan harga USD 19.000 atau setara dengan Rp 271 jutaan dan akan tersedia pada November 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.