Sukses

Fitur dan Teknologi Baru Rush GR Sport, Dijamin Langsung Falling in Love!

Pilihan mobil bergaya sporty semakin menarik setelah TAM meluncurkan lima produk baru bernuansa racing pada Agustus 2021 lalu. Semuanya dikemas dengan nama GAZOO Racing atau GR Sport.

Liputan6.com, Jakarta Pilihan mobil bergaya sporty sekarang ini semakin luas dan menarik. Hal ini terjadi setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan lima produk baru bernuansa racing pada Agustus 2021 lalu. Semuanya dikemas dengan nama GAZOO Racing atau GR Sport.

Lima model mobil yang masuk keluarga TOYOTA GAZOO Racing adalah Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan Veloz GR Limited. Buat kamu yang mencari mobil SUV bergaya sporty, maka Rush GR Sport menjadi pertimbangan menarik.

Toyota Rush GR Sporty memiliki tampilan yang sporty setelah disuntik DNA Motorsport GAZOO Racing. Kehadirannya secara otomatis memikat kaum urban pecinta SUV. Yuk lebih jauh kenalan dengan Rush GR Sport, yang bikin kamu bisa falling in love sama mobil ini.

Toyota Rush GR Tampil Lebih Sporty

Perubahan eksterior terlihat pada housing lampu kabut, yang dulunya serba hitam kini ditambahkan garis horizontal yang sewarna dengan bodi mobil. Desain bemper depan atau under guard tampak lebih berkarakter dengan warna serba gelap, berbeda dengan sebelumnya yang punya corak silver cerah dan ada garis merah.

Bergeser ke samping, body moulding sekarang diberi logo GR, menggantikan emblem TRD Sportivo, letaknya juga lebih ke bawah dan serasi dengan side skirt. Demikian juga dengan desain velg palang lima 17 inci yang diselimuti ban dengan profil 215/60.

Bagian belakang sedikit mengalami perubahan dengan logo GR yang terletak pada diffuser bawah. Desain under guard dibubuhi warna yang lebih gelap untuk memperkuat karakter sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Penghemat BBM

Sebagai SUV tangguh yang dikembangkan untuk memberikan kenyaman, Rush GR Sport tidak hanya hadir dengan tampilan eksterior yang lebih sporty, tapi juga dibekali dengan beberapa improvement yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penggunanya ketika berkendara.

Toyota melengkapi Rush GR Sport dengan fitur idling start-stop di bagian kanan pengemudi dekat tombol start/stop. Bila diaktifkan, fitur ini berfungsi untuk menghemat konsumsi bahan bakar dengan menghentikan kerja mesin saat tengah berhenti sementara di lampu merah dan stop and go.

Sebagai automatic idling stop system, fitur idling stop ini bertujuan agar kendaraan lebih ramah lingkungan dan fuel economy. Fitur idling start-stop tidak dijual terpisah dan hanya bisa dinikmati pada mobil Rush GR Sport.

3 dari 3 halaman

New entertainment unit yang lebih advance

Fitur terbaru lainnya adalah pada bagian entertainment unit dengan yang dilengkapi dengan smartphone connectivity. Entertainment unit layar sentuhnya tanpa pemutar CD, alias semuanya sudah panel layar sentuh. Lalu, untuk fitur pelipat spion mengalami peningkatan yakni spion bisa menutup saat pintu dikunci dan sebaliknya saat pintu dibuka maka spion akan ikut terbuka.

Fitur-fitur tersebut melengkapi model pendahulunya seperti AC digital dengan fitur Auto, pengaturan kolom kemudi tilt steering, tombol smart start/stop yang terhubung dengan fitur smart entry, kamera belakang dan delapan speaker di penjuru kabin.

Fitur keselamatannya Rush GR Sport dilengkapi dengan 6 SRS Airbags di seluruh kabin, VSC, indikator seatbelt 7 penumpang, pengereman ABS dan hill start assist. Fitur-fitur ini terbukti membawa Rush mendapatkan penilaian lima bintang pada pengujian ASEAN NCAP.

Rush GR Sport hadir dengan dimensi yang sama seperti sebelumnya, masih dengan ukuran panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm dan jarak sumbu 2.685 mm. Mesinnya menggunakan 2NR-VE 4 silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i 1.496 cc yang menghasilkan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm dengan pilihan transmisi manual dan AT.

Toyota Rush GR Sport hadir dengan 2 pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan dan automatic 4-percepatan. Untuk pilihan warnanya, Toyota Rush GR Sport ini tersedia dalam 6 pilihan warna yakni White, Silver Mica Metallic, Bronze Mica Metallic, Black Mica, Dark Red Mica Metallic, Deep Maroon Mica.

Kehadiran Rush GR Sport tentunya bisa memenuhi keinginan penggemar Rush yang ingin merasakan pengalaman baru berkendara dan bergaya sporty. Informasi selengkapnya seputar Rush GR Sport klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini