Sukses

Yamaha Hadirkan Motor Hybrid Terbaru, Seberapa Canggih?

Yamaha akhirnya meluncurkan motor hybrid, RayZR125

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha akhirnya meluncurkan motor hybrid, RayZR125 di India. Kendaraan roda dua dari pabrikan berlambang garpu tala tersebut hadir dalam tiga varian, yaitu dengan rem tromol belakang sebagai standar, rem cakram standar, dan street rally.

Melansir Rushlane, Yamaha RayZR 125 hybrid 2021 dipersenjatai dengan mesin 125cc, berpindingin cairan, satu silinder. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 8,2 Ps dan torsi maksimum sebesar 10,3 Nm.

Mesin tersebut, dikawinkan dengan CVT dengan SMG (smart motor generator), yang pada dasarnya adalah sistem hybrid ringan dengan teknologi start/stop idle.

Motor ini memiliki berat 99 kg dalam semua varian, meskipun varian street rally mendapatkan beberapa aksesoris tambahan. Varian ini sendiri, ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu Sparkle Green dan Matt Copper.

"Peluncuran versi Hybrid dari RayZR 125 FI dan Street Rally 125 FI baru telah memungkinkan Yamaha untuk lebih memperluas portofolio penawaran skuter Hybrid di India. Setelah menerima respons yang luar biasa untuk Fascino 125 Fi Hybrid, kami yakin untuk semakin memperkuat posisi kami di pasar, dengan penawaran baru ini," jelas Motofumi Shitara, Chairman, Yamaha Motor India group.

Skuter ini juga mendapatkan banyak fitur premium, seperti lampu depan LED, kluster instrumen digital, dan teknologi terkoneksi (melalui Yamaha Motorcycle Connect X).

Fitur yang terhubung termasuk catatan perjalanan, peringatan panggilan atau pesan, answer back, hinigga pelacakan lokasi parkir terakhir. Fitur konektivitas ini tidak tersedia di varian paling standar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yamaha Hadirkan Tiga Model World GP 60th Anniversary Edition

Yamaha Motor Corporation membuat livery khusus bertajuk 'World GP 60th Anniversary Edition' untuk motor sport R-Series 2022 yang meliputi YZF-R3, YZF-R7 dan YZF-R1. Disebutkan, livery khusus ini merupakan cara Yamaha dalam memperingati ulang tahun ke-60 di balapan World Grand Prix.

Membuka kembali catatan sejarah, Yamaha memasuki seri Grand Prix Dunia pertamanya pada 1961. Saat itu diwakili oleh pembalap Fumio Ito dan Taneharu Nogushi. Keduanya mewakili tim berlogo garpu tala di kelas 250cc yang berlaga di Sirkuit de Charade.

Kemudian pabrikan Jepang ini mencetak kemenangan perdana di kelas 250cc pada 1963 dan memenangkan kejuaraan pertamanya di 1964. Di masa itulah Yamaha mulai menggunakan fairing putih dengan skema blok merah solid.

Livery itu juga menjadi cikal bakal munculnya Speedblock. Pada 1973, Yamaha YZR500 (0W20) juga menampilkan bodi putih dengan garis merah, dan desainnya kemudian menjadi livery tradisional Yamaha.

Motif tersebut cukup lama digunakan sebelum akhirnya berubah menjadi warna biru seperti saat ini.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini