Sukses

Simak Detail Perbedaan Keempat Varian All New Honda BR-V

Berdasarkan konsep N7X yang telah dipamerkan sebelumnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi meluncurkan all new BR-V

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan konsep N7X yang telah dipamerkan sebelumnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi meluncurkan all new Honda BR-V. Generasi terbaru dari low sport utility vehicle (LSUV) andalan pabrikan berlambang huruf 'H' ini, datang dengan berbagai penyempurnaan, mulai dari eksterior, interior, mesin, dan juga fitur canggih.

Meskipun sudah diluncurkan secara resmi, namun Honda belum mengumumkan harga detail setiap variannya. Hanya saja, jenama asal Jepang ini menyebutkan perkiraan banderol Honda BR-V baru ini, mulai Rp260 jutaan.

"Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan, hingga akhir tahun dengan benefit mendapatkan harga fix untuk semua varian. Jadi, tidak akan mengalami kenaikan harga seperti biasa terjadi saat awal tahun," tegas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, saat peluncuran all new Honda BR-V secara virtual, Selasa (22/9/2021).

All New Honda BR-V ini hadir dalam empat varian. Mari kita ulas satu per satu. Varian pertama adalah Honda BR-V S M/T. Model ini hadir dengan desain baru pada LED Headlamp with LED Daytime Running Light.

Selain itu, varian ini juga dilengkapi dengan sistem audio video dengan layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi Smartphone Connection, 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor.

Berbagai fitur yang sudah ada di generasi sebelumnya juga tetap disematkan, yaitu Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Varian lain

Kemudian, varian kedua adalah BR-V E (CVT & M/T) yang hadir dengan seluruh fitur di varian S M/T dengan penambahan pada LED foglight dan juga beberapa fitur baru termasuk Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, TFT Meter, 1st Row Armrest Console, 2nd Row Accessories Power Outlet, Seatbelt Adjuster, 16 inci Alloy Wheels Design, Rear A/C Double Blower dan Remote Engine Start yang tersedia pada transmisi CVT.

Lalu, varian ketiga all new Honda BR-V, yaitu Prestige CVT yang hadir dengan seluruh fitur varian E (CVT & M/T), ditambah dengan fitur-fitur baru termasuk Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, 17 inci Alloy Wheel, 2nd Row Armrest Console, dan 3rd Row Accessories Power Outlet serta Front Passenger Seatbelt Reminder.

Penggunaan lapisan berbahan kulit pada All New Honda BR-V juga telah ditambahkan di dalam kabin, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard.

Terakhir atau varian tertinggi dari all new Honda BR-V adalah Prestige CVT with Honda Sensing. Sesuai namanya, tipe ini menjadi satu-satunya yang dilengkapi fitur keselamatan canggih Honda Sensing.

Selain tersematkan semua fitur di varian Prestige CVT, model ini juga  dibenamkan fitur Honda LaneWatchTM, TFT Meter dengan informasi Honda SensingTM dan sistem audio video dengan layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan juga dilengkapi Hands-Free Telephone untuk kenyamanan pengemudi.

All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

3 dari 3 halaman

Infografis Deretan Efek Negatif Marah bagi Kesehatan Tubuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini