Sukses

Honda N7X Jadi Penerus BRV, Ditargetkan Terjual 40 Ribu Unit pada 2022

Mobil konsep Honda N7X diwujudkan menjadi penerus Honda BRV.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil konsep Honda N7X diperkenalkan pada Mei 2021. Selang 4 bulan, PT Honda Prospect Motor (HPM) mewujudkan N7X menjadi penerus Honda BRV.

Diluncurkan secara virtual pada Selasa (21/9/2021), Low Sport Utility Vehicle (LSUV) andalan Honda itu hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya. Bahkan All New Honda BR-V memiliki berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada generasi kedua Honda BRV ini di antaranya Honda Sensing, LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk LSUV 7-seater.

Mesinnya, Honda BRV terbaru ini mengusung unit berkapasitas 1,5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm, yang bertenaga dan tetap nyaman untuk berkendara di berbagai kondisi jalan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diproduksi di Indonesia

Dalam pengembangan generasi kedua Honda BRV, pabrikan berlambang huruf H ini melakukan studi panjang dan mendalam. Studi dilakukan untuk menangkap kebutuhan serta kebiasaan berkendara dari konsumen mobil SUV berkapasitas 7 penumpang.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Seperti generasi sebelumnya, Honda BRV ini juga direncanakan untuk ekspor dengan negara tujuan 30 negara, seperti negara-negara di kawasan Asia, Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Target volumenya 11 ribu unit di tahun fiskal pertamanya.

"Produksi All New Honda BR-V ini akan dilakukan di Indonesia, dengan lokal konten 84 persen," ungkap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy.

3 dari 4 halaman

Harga Mulai Rp 260 Jutaan

Yusak Billy mengatakan, harga detail All New Honda BR-V akan segera diumumkan pada 2021. Namun, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan, dan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti menjadi orang pertama ketika model ini sudah dikirim, serta mendapatkan harga yang diberlakukan tahun ini.

"Pengiriman baru akan dilakukan, Januari 2022. Sedangkan asumsi harganya, mulai Rp 260 jutaan tanpa menggunakan relaksasi PPnBM 0 persen," jelas Billy.

Sementara itu, konsumen yang sudah melakukan pemesanan hingga akhir 2021, juga tidak akan diberlakukan harga baru 2022, yang biasanya mengalami peningkatan karena kenaikan pajak, ongkos produksi, inflasi, dan lain-lain.

"Target All New Honda BR-V ini sebanyak 40 ribu unit selama 2022, sambil melihat kondisi pasar otomotif di Indonesia ke depannya," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.