Bongkar 5 Model Baru TOYOTA GAZOO Racing, Pilihan Lebih untuk Penggemar Mobil Sporty

Oleh Gilar Ramdhani pada 23 Sep 2021, 00:00 WIB
Diperbarui 23 Sep 2021, 00:00 WIB
Bongkar 5 Model Baru TOYOTA GAZOO Racing, Pilihan Lebih untuk Penggemar Mobil Sporty
Perbesar
5 Model Baru TOYOTA GAZOO Racing.

Liputan6.com, Jakarta Ketertarikan pelanggan otomotif Tanah Air terhadap kendaraan berkarakter sporty mendorong Toyota terus menghadirkan produk-produk yang dibekali DNA motorsport. Melalui brand TOYOTA GAZOO Racing, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan pilihan line-up yang lebih lengkap untuk konsumen Indonesia, mulai dari sports car hingga sporty car yang menunjang kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Jajaran TOYOTA GAZOO Racing sekarang semakin menarik dan bervariatif dengan hadirnya 5 model mobil sporty baru. Yaitu Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, dan Veloz GR Limited. Maka secara keseluruhan sudah ada (8) line-up produk TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia. Tiga model lainnya adalah GR Supra, Raize GR Sport dan GR Yaris yang hadir Limited Edition.

Lantas apa saja sih yang membedakan model mobil GR Sport dengan kendaraan SUV atau Hatchback pada umumnya. Yuk telusuri lebih jauh model-model baru TOYOTA GAZOO Racing.

1. Rush GR Sport

Rush GR Sport
Perbesar
Rush GR Sport.

Sebagai SUV tangguh yang dikembangkan untuk memberikan kenyaman, Rush GR Sport tidak hanya hadir dengan tampilan eksterior yang lebih sporty, tapi juga dibekali dengan beberapa improvement yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penggunanya ketika berkendara. 

Tampilan sporty dari Rush GR Sport bisa terlihat dari bumper depan baru dengan garis desain tebal yang juga menjadi rumah untuk lampu kabut. Hal serupa berlaku juga di buritan, yang mana bumper spoiler baru mempertegas aura tangguh nan sporty.

Selanjutnya, logo GR Sport yang hadir di bagian belakang dan pada body moulding bagian samping kiri dan kanan. Fitur tambahan mobil ini yakni adanya pelipat otomatis pada kaca spion.

Pada bagian interiornya tidak ada perubahan yang mencolok dibandingkan model terdahulunya Rush TRD Sportivo. Rush GR Sport memiliki tambahan fitur baru yakni tombol idle start stop di bagian kanan pengemudi, dekat tombol start/stop. Bila diaktifkan, fitur ini dapat membantu menghemat konsumsi bahan bakar dengan menghentikan kerja mesin saat tengah berhenti sementara seperti di lampu merah dan stop and go.

Sebagai mobil sporty, Rush juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatannya 6 SRS Airbags di seluruh kabin, VSC, indikator seatbelt 7 penumpang, pengereman ABS dan hill start assist. Fitur inilah yang membawa Rush mendapatkan penilaian lima bintang pada pengujian ASEAN NCAP.

2. Fortuner GR Sport 

Fortuner GR Sport
Perbesar
Fortuner GR Sport

Sama halnya dengan Rush GR Sport, Fortuner GR Sport tidak hanya bermodalkan tampilan dan desain yang lebih sporty namun juga dibekali dengan sebuah fitur baru. 

Dari sisi eksterior, Fortuner GR Sport memiliki gril dark chrome baru, lampu depan LED generasi baru, bumper depan dan belakang GR serta logo GR di bagian depan dan samping.

Di bagian interior, Fortuner GR Sport mendapat pembaruan menarik yakni fitur New Adaptable Auto A/C with Dual Zone. Sehingga pengemudi dan penumpang bisa memilih suhu sesuai yang diinginkan. Peranti lainnya tetap sama, seperti head unit 9 inci, rear seat entertainment, spion tengah otomatis, kursi elektrik, serta wireless charger.

Selain itu, Fortuner GR Sport juga tetap dibekali fitur kamera 360 derajat, Blind Spot Detection (BSD), Lane Departure Warning (LDW), Moving Object Detection (MOD), dan Vehicle Stability Control (VSC). 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Yaris GR Sport

Yaris GR Sport
Perbesar
Yaris GR Sport.

Selain di segmen SUV, DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing diperluas ke segmen Hatchback melalui Yaris. Sebagai hatchback yang diminati oleh banyak pelanggan di Indonesia dan juga berjaya di arena kejuaraan motorsport nasional, baik dalam kejuaraan slalom maupun touring, Yaris GR Sport kini tampil dengan aura sporty yang lebih kuat.

Bila GR Yaris lebih ditujukan untuk para enthusiast otomotif yang ingin memiliki mobil performa tinggi untuk di jalan raya maupun event eksklusif, maka Yaris GR Sport lebih pada konsumen yang ingin memiliki mobil dengan gaya sporty

Yaris GR Sport memiliki DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing. Mulai dari sisi eksterior dengan tampilan bumper depan aksen hitam, bagian belakang dengan diffuser, spoiler baru, dan side skirt GR Sport yang menjadikan hatchback ini kian sporty. Sebagai mobil untuk konsumen berjiwa muda, pilihan warna untuk tipe GR Sport ini beragam. Total tersedia tujuh warna berbeda yang bisa kamu pilih.

Aura sporty tercermin juga dari Jok yang diberi aksen merah, setir yang dibungkus kulit dan arm rest serta door trim. Selain itu mobi ini juga dilengkapi dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection, Rear Parking Camera, Start-stop button, Steering Switch hingga Paddle Shift untuk varian CVT. 

Yaris GR Sporty jadi pilihan menarik untuk kamu yang belum bisa mendapatkan GR Yaris yang memang dibanderol dengan harga jauh lebih tinggi dan Limited Edition. PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri kabarnya cuma kebagian 126 unit saja untuk GR Yaris. Kalau masih berminat pilihannya cuma pesan melalui Importir Umum (IU), itu juga belum tentu langsung dikirim karena memang produksi global mobil ini terbatas.

4. Agya GR Sport

 

Agya GR Sport
Perbesar
Agya GR Sport.

Hatchback selanjutnya yang mendapatkan sentuhan desain DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing adalah Agya GR Sport. 

Ornamen sporty khas GR Sport terpasang pada bagian eksterior mobil mulai dari front bumper spoiler, rear roof spoiler, rear bumper spoiler dan logo GR di pintu bagasi. Ciri khas GR juga terpasang di bagian fender depan dekat spion dan bagian samping, side skirt yang terlihat serasi dengan velg model baru. Selain itu, juga ada pembaruan Elegant Headlamp with LED Light Guide.

Memasuki bagian dalam mobil, Agya GR Sport dilengkapi dengan head unit berteknologi layar sentuh, pengaturan AC digital dan tombol engine start/stop.  Sebagai informasi tambahan, Agya GR Sport hadir dalam 7 varian warna, mulai dari warna red, orange metallic, yellow, white, silver metallic, gray metallic dan black.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Veloz GR Limited

Veloz GR Limited
Perbesar
Veloz GR Limited.

Memahami kebutuhan pelanggan di Indonesia terhadap MPV 7-seater dengan karakter sporty, DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing juga diaplikasikan ke segmen MPV melalui Veloz GR Limited. Masuknya Veloz ke keluarga GR karena sejak awal telah memiliki nilai dan karakter yang sporty daripada varian Avanza.

Sesuai namanya, Veloz GR Limited ini tersedia dalam jumlah terbatas dan secara eksklusif hanya dihadirkan untuk konsumen otomotif di Indonesia. Mobil ini mendapatkan upgrade pada bagian eksterior yang mencakup body kit sporty serta penambahan desain yang berciri khas GR. Desain GR front bumper spoiler yang tampil dengan sporty dan GR front lower grille ornament yang membuat mobil ini makin modern.

Bagian interior memiliki aura sporty yang kental berkat All Black Spirited Ambience Dashboard Design with Fine Seat Color Cover. Membuat mobil ini semakin menarik dipandang dan juga nyaman ketika digunakan. Kenyamanan penumpang maupun pengemudi semakin dimanjakan dengan tersedianya Center Cluster with Digital A/C Display yang memberikan kemudahan dalam mengatur suhu ruangan dalam kabin veloz GR Limited ini.

Mengenai fitur keselamatan, Toyota Veloz GR Limited ini dilengkapi Dual Airbags, ABS (Anti-Lock Braking System), ISOFIX, 3-Points Seat Belt, Side Impact Beam dan Front Passenger Seat belt Warning. Mobil ini juga mendapat tambahan 2 titik sensor parkir serta kamera parkir.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam peluncuran produk beberapa waktu lalu mengatakan bahwa sebuah kebanggaan bagi pihaknya dapat menghadirkan produk-produk TOYOTA GAZOO Racing.

Veloz yang sejatinya merupakan sebuah stylish MPV 7-seater yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang aktif dan dinamis, kini hadir dalam balutan yang semakin sporty berkat sentuhan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing. Kami harap Veloz GR Limited yang kami hadirkan secara eksklusif dan dalam jumlah terbatas ini dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya bagi yang memiliki jiwa sporty,” kata Henry Tanoto.

TOYOTA Gazoo Racing.
Perbesar
TOYOTA Gazoo Racing.

Melalui model-model baru GR Sport ini, TAM juga ingin memastikan pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara menyenangkan dari DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing yang sudah diterjemahkan untuk pelanggan pada line-up produk GAZOO Racing (GR) di Indonesia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Intip Spek Raize GR Sport

Intip Spek Raize GR Sport
Perbesar
Raize GR Sport.

Dari lima model yang sudah dijelaskan di atas, ada satu model yang juga menarik untuk penggemar otomotif tahu. Dia adalah Raize GR Sport. Mobil ini juga memiliki sentuhan nuansa sporty baik pada sisi eksterior maupun interiornya. Dari luar, Toyota melengkapi Raize GR Sport dengan lampu Daytime Running Light (DRL) dan LED di seinnya. Bagian ban sudah di cat warna hitam.

Memasuki bagian interior, penggemar oto akan melihat kalau Raize GR Sport joknya sudah dilapisi material kombinasi fabric dan kulit berwarna hitam. Bagian setir pun juga dibalut bahan kulit dan ada paddle shift di belakang setir. Toyota juga menambah Power Mode Switch agar mesin bisa lebih kencang saat digas.

Fitur keamanan Raize GR Sport semakin lengkap dengan Toyota Safety Sense (TSS) yang terdiri dari Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lade Departure Assist,  Rear Traffic Alert dan Blind Spot Monitoring. Tipe Raize GR Sport TSS juga dilengkapi 6 airbags yang posisinya ada di sisi pengemudi, penumpang depan, side airbags, dan curtain airbag. 

Kedepan, TAM tidak hanya berkomitmen untuk selalu berinovasi menjadi lebih baik untuk terus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang berjiwa sporty dengan menyediakan line-up produk GR yang lebih lengkap di masa mendatang, namun juga akan terus berpartisi  aktif dalam dunia motorsport global dan nasional untuk mendapatkan pengalaman serta  pelajaran berharga yang dapat dijadikan modal utama dalam menghadirkan ever-better cars di masa yang akan datang. 

"Kami akan senantiasa berinovasi menjadi semakin baik, tidak hanya di tataran global namun juga di Indonesia, untuk terus memenuhi kebutuhan sports car serta model kendaraan dengan sporty feeling yang kuat,  yang dapat digunakan untuk mendukung mobilitas pelanggan sehari-hari,” kata Henry.

Informasi lebih lengkap seputar TOYOTA GAZOO Racing dan mobil-mobil GR Sport, segera kunjungi https://gazooracing.toyota.astra.co.id

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya