Sukses

Suzuki Jimny Terbaru Hadir dengan Ubahan Signifikan

Suzuki Jimny terbaru ini hadir dengan penyempurnaan dan penambahan fitur baru

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Jimny masih menjadi salah satu model ikonik yang diburu pada penggemarnya. Bahkan, di Indonesia sendiri, waktu tunggu untuk mobil mungil ini masih beberapa tahun, dan bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia sempat melakukan penghentian inden mobil yang meluncur pada 2018.

Daftar pemesanan terkait Suzuki Jimny belum di beberapa negara belum selesai, pabrikan berlambang huruf 'S' ini justru telah meluncurkan model barunya.

Dilansir dari laman Suzuki Motor Corporation, Suzuki Jimny terbaru ini hadir dengan penyempurnaan dan penambahan fitur baru. Tidak hanya dari segi eksterior, peningkatan juga merambah ke sektor fitur.

Model baru ini, kini telah ditambahkan fitur lampu yang dapat menyala otomatis, sesuai dengan kondisi sekitar. Sebelumnya, fitur ini hanya didapatkan dalam paket Suzuki Safety Support, tapi kini sudah menjadi fitur standar.

Kemudian, ada fitur idling stop, yaitu mesin dapat dimatikan secara otomatis saat mobil berhenti beberapa detik, baik itu di lampu merah atau di tempat parkir.

Sesuai dengan fungsinya, fitur ini bertujuan untuk menghemat bahan bakar, dan disematkan untuk tipe dengan transmisi otomatis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur lain

Lalu, ada juga tutup ban cadangan, yang bertujuan melindungi si karet bundar dari berbagai macam kerusakan, dan menghindari kotoran serta sinar matahari yang dapat membuat komponen yang menyentuh jalanan ini rusak.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny terbaru ini dijual mulai 1,48 juta yen atau setara dengan Rp 192 jutaan. Di pasar Matahari Terbit, model ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 660cc dan 1,500cc.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini