Sukses

Berbekal Fitur Canggih, Skutik Cina Ini Siap Lawan Honda Forza dan Yamaha Xmax

Honda Forza dan Yamaha Xmax mendapat pesaing baru dari pasar Cina.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen motor matik berkapasitas 250 sampai 300 cc memang cukup menjanjikan. Hal ini terlihat dari banyaknya konsumen yang mengendarai skuter matik seperti Honda Forza dan Yamaha Xmax. Untuk memberikan perlawanan, pabrikan motor Cina tidak mau kalah dan siap menghadirkan skuter gambot andalannya.

Diperkenalkan saat China Motor Show 2021, produsen sepeda motor Ariic memperkenalkan model terbaru Chinf 318 dengan tampilan yang tidak kalah hebat dari pesaing terberat mereka seperti Honda Forza dan Yamaha Xmax.

Jika melihat foto yang dipublikasi, Chinf 318 ini hadir dengan nuansa matik premium mulai dari bagian depan hingga bagian belakang. Di samping itu, penggunaan fairing yang lebih tinggi serta jok dengan stopper, membuat penampilan skutik ini semakin terlihat mewah.

Sementara dari sisi teknologi, Ariic Chinf 318 hadir dengan dukungan pencahayaan full LED dengan desain lampu belakang yang terlihat dengan modern. Tidak hanya itu, dari sisi keselamatan juga pabrikan Cina ini tidak main-main.

Mereka sudah menanamkan rem depan dengan caliper ganda dan ditopang dengan 8 piston serta didukung dengan fitur ABS baik untuk roda depan ataupun roda belakang. Motor ini juga sudah dibekali dengan panggilan darurat yang akan menyampaikan kepada rekan yang ada di group.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segudang Fitur Unggulan

Saah satu keunikan dari motor Cina ini adalah dari fitur klaksonnya. Chinf 318 memiliki dua suara tingkatan klakson yang bisa dioperasikan dengan cara manual.

Untuk menghasilkan suara yang lebih lembut, tombol klakson cukup disentuh perlahan maka suaranya akan lembut. Namun, jika ditekan secara lama dan lebih dalam, maka suara klakson yang dihasilkan akan menjadi lebih keras lagi.

Untuk segi mesinnya, motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 300 cc dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 21,79 hp dan torsi maksimum 25 Nm.

Menurut klaim mereka, konsumsi bahan bakarnya, skuter matik ini diklaim menghasilkan 33,3 kilometer per liter. Harga yang ditawarkan, motor ini akan dijual dengan harga 25.800 Yuan atau setara dengan Rp 56,8 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksin Merah Putih Karya Anak Bangsa Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.