Sukses

Top 3: Pemerintah Cina Pusing Terlalu Banyak Merek Mobil Listrik dan Pesona Yamaha Mio 2 Silinder

Banyak pilihan mobil listrik dari beragam merek tentu membuat konsumen lebih senang karena bisa membandingkan satu jenama dengan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pilihan mobil listrik dari beragam merek tentu membuat konsumen lebih senang karena bisa membandingkan satu jenama dengan lainnya. Namun, terlalu banyak juga bisa membuat pemerintah pusing, seperti yang diulas dalam artikel "Terlalu Banyak Merek Mobil Listrik, Pemerintah China Pusing Sendiri".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Pabrikan Mobil Cina Ini Siap Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Eropa" dan "Sangar, Yamaha Mio Sporty Ini Usung Mesin 303 Cc". Berikut rangkumannya.

1. Terlalu Banyak Merek Mobil Listrik, Pemerintah China Pusing Sendiri

Jika Indonesia baru memulai era elektrifikasi kendaraan, lain halnya dengan China. Kendaraan listrik di Negeri Tirai Bambu justru membludak. Saking banyaknya kendaraan listrik yang beredar dari beragam merek membuat pemerintah China pusing.

Mengutip fortune.com, Jumat (17/9/2021), di negara China terlalu banyak merek mobil listrik. Dari skala industri otomotif besar hingga perusahaan kecil memproduksi kendaraan listrik. Sebagian diantaranya bangkrut akibat kalah bersaing.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pabrikan Mobil Cina Ini Siap Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Eropa

Salah satu produsen mobil Cina, Dongfeng Motor, telah menargetkan akan mengekspansi pasar mobil listrik yang lebih luas dengan menginca benua biru Eropa.

Mengutip Gasgoo Autonews, Minggu (19/9/2021), Chairman Dongfeng Motor, Zhu Yanfeng mengatakan pihaknya akan mengirimkan 100 ribu unit mobil listrik baru untuk beberapa negara di Eropa mulai 2022.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Sangar, Yamaha Mio Sporty Ini Usung Mesin 303 Cc

Bagi pecinta kecepatan, modifikasi mesin sudah tentu menjadi pilihan utama. Tak peduli tampilan, yang penting motor bisa melaju dengan kencang.

Aliran modifikasi seperti ini sepertinya dianut Yamaha Mio Sporty yang satu ini. Sektor jantung mekanis telah diacak-acak dan kini mengusung mesin berkonfigurasi 2-silinder 303cc.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.