Pabrikan Mobil Cina Ini Siap Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Eropa

Oleh Fahmi Rizki pada 19 Sep 2021, 16:08 WIB
Diperbarui 19 Sep 2021, 16:08 WIB
Dongfeng Motor targetkan mengirim 100.000 unit mobil listrik ke pasar Eropa
Perbesar
Dongfeng Motor targetkan mengirim 100.000 unit mobil listrik ke pasar Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu produsen mobil Cina, Dongfeng Motor, telah menargetkan akan mengekspansi pasar mobil listrik yang lebih luas dengan menginca benua biru Eropa.

Mengutip Gasgoo Autonews, Minggu (19/9/2021), Chairman Dongfeng Motor, Zhu Yanfeng mengatakan pihaknya akan mengirimkan 100 ribu unit mobil listrik baru untuk beberapa negara di Eropa mulai 2022.

Target tersebut menurut Zhu Yanfeng, merupakan sebuah upaya yang harus dilakukan untuk memuluskan rencana mereka agar dapat mewujudkan tren elektrifikasi pada 2024.

"Untuk mempertahankan tempat di industri pembuatan mobil energi baru yang beragam dan kompetitif, Dongfeng Motor perlu meniru keuntungan dari produsen mobil startup. Grup ini akan menghadirkan produk energi baru yang disesuaikan," jelas Zhu Yanfeng.

Dari target yang sudah ditetapkan ini, Dongfeng Motor, terlihat begitu optimistis. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi saat memasuki pasar kendaraan listrik Eropa bukan merek kacangan.

Beberapa lawan yang nantinya akan menjadi lawan berat Dongfeng Motor antara lain adalah Tesla, Toyota, serta pabrikan lain yang sudah memiliki senjata untuk mengincar pasa Eropa tersebut.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Modal Dongfeng Motor untuk Menjajah Pasar Otomotif Eropa

Dongfeng Warrior M50
Perbesar
Dongfeng Warrior M50 (Carscoops)

 Dengan demikian, Dongfeng Motor, juga memiliki beberapa senjata utama yang akan disematkan pada produknya. Pada Juni 2021, Dongfeng Motor, sudah merilia informasi rekrutmen yang relevan untuk talenta dalam kualitas.

Beberapa hal yang sudah dipersiapkan antara lain adalah sistem kontrol elektronik sasis, smart control, management project, pembelian, dan aspek pemggunaan, yang menbuat Dongfeng Motor memiliki perbedaan dari produsen mobil listrik lainnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Dampak Game Online

Dampak Game Online
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya