Sosok Mazda CX-5 Facelift Akhirnya Terkuak

Oleh Liputan6.com pada 18 Sep 2021, 12:02 WIB
Diperbarui 18 Sep 2021, 12:02 WIB
Mazda CX-5
Perbesar
Mazda CX-5 facelift (paultan.org)

Liputan6.com, Jakarta - Wujud asli Mazda CX-5 terbaru akhirnya diperlihatkan. Ternyata, tampang asli Mazda CX-5 facelift tidak berubah dari bocoran yang beredar. Demikian seperti dilansir paultan.org.

Secara eksterior tampilan CX-5 terbaru mengadopsi bahasa desain dari Mazda 3 yang lebih minim garis di bodi.

Perubahan mencolok ada pada bentuk DRL yang sudah tidak memanjang seperti versi sebelumnya, namun lebih mirip huruf "L" membulat.

Selain itu tarikan garis di bagian bawah bumper dan lampu kabutnya kini dihilangkan supaya terlihat lebih clean. Ada juga corak krom di bawah grille yang sekarang lebih tebal.

Pembaruan eksterior lain ada pada lampu belakang yang serupa dengan DRL di depan, reflector yang lebih kecil di bumper belakang, dan pelek dengan motif akar 5 palang. Selain itu, berdasarkan foto yang ditampilkan, Mazda CX-5 facelift ini tersedia dengan overfender yang sewarna dengan bodi.

Interiornya mengalami pembaruan minor. Beberapa hal baru yang diperlihatkan adalah wireless charging di konsol tengah, head unit 10.25 inci, serta Mazda intelligent Drive Select (Mi-Drive) untuk memilih mode berkendara yang sesuai. Sementara  varian penggerak empat roda (4WD) mendapatkan pilihan mode offroad.

Penyegaran lain menyentuh bagian kursi dan sasis. Hal ini diterapkan untuk memberikan rasa berkendara yang lebih nyaman dan mengurangi road noise, terutama pada saat melintasi jalanan bergelombang. Teknologi ini pertama kali ditemukan pada Mazda 3 terbaru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fitur keselamatan

Fitur keselamatan i-Activesense juga disempurnakan. SUV ini sekarang dilengkapi Cruising and Traffic Support (CTS) yang membantu pengemudi saat jalanan macet.

Sementara sistem Adaptive LED Headlights (ALH) terbaru lebih jernih dalam menyebarkan cahaya lampu depan.

Peranti keselamatan lain seperti Mazda Radar Cruise Control, Lane Departure Warning System, Lane-keep Assist System, serta Smart City Brake Support tetap terpasang pada model facelift ini.

Sejauh ini belum ada informasi lanjutan soal harga. Jika mengacu pada perubahan yang cukup minim, boleh jadi harganya naik sedikit dibandingkan versi sebelumnya. Sebagai gambaran, saat ini Mazda CX-5 di Indonesia dijual Rp 555,8 juta.

Sumber: Otosia.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya