Sukses

Nyaris Rp 5 Miliar, BMW M5 Competition Tersedia Terbatas di Indonesia

BMW Indonesia kembali meluncurkan mainan baru untuk orang kaya Indonesia, BMW M5 Competition.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Indonesia menghadirkan BMW M5 Competition secara terbatas. Mobil sport dari pabrikan asal Jerman ini, merupakan kombinasi terbaik dari semua kemewahan dan kenyaman sedan bisnis dengan performa tinggi dan teknologi terdepan.

Model sport empat pintu dari BMW M GmbH ini memiliki mesin paling kuat dalam sejarah model BMW M5 sejak pertama kali diperkenalkan 36 tahun yang lalu, dan dilengkapi dengan desain terbaru yang semakin tajam dan fitur mutakhir.

Dijelaskan Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia, berbagai tantangan di tahun ini tidak mematahkan pertumbuhan BMW M di Indonesia, bahkan memiliki pencapaian yang sangat baik untuk sub-brand BMW yang mewakili kendaraan performa tinggi ini.

"Hingga Agustus, BMW meraih peningkatan penjualan hingga empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan lebih tinggi dibandingkan 2019 dimana pandemi belum berlangsung. Hal ini tentu sejalan dengan peluncuran model legendaris BMW M3 dan BMW M4 yang diperkenalkan pada Juni silam," jelas Jodie saat peluncuran BMW M5 Competition, secara virtual, Jumat (17/9/2021).

Berbicara desain eksterior, seperti halnya BMW Seri 5 terbaru, M-specific kidney grille BMW yang diperbarui turun lebih jauh ke apron depan dan menjadi satu bagian desain yang membingkai kedua grill kanan dan kiri.

Garis grill BMW M-specific dan M5 Competition badge menyatu dengan sangat baik pada grill ini.

Garis lampu depan kini berbentuk L dan mengarah ke satu tujuan yaitu kidney grille BMW, menambah tampilan dinamis pada desain baru BMW M5 Competition terbaru.

Opsi lampu BMW Individual Shadowline menambahkan aksen warna gelap pada LED matrix Headlights dan BMW Laserlight membuatnya semakin sporty.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin

Sedangkan interiornya, tampilan central console yang lebih besar dengan penampang 12,3 inci membuat kabin model inilebih fokus kepada pengemudi. Hal ini semakin memudahkan untuk mengawasi dengan jelas berbagai fungsi yang terkait dengan sistem BMW M xDrive.

Dua tombol baru di konsol tengah memberikan akses lebih langsung ke pengaturan sistem dan berbagai pembacaan di kluster instrumen dan Head-Up Display. Dengan menekan tombol M Mode, pengemudi dapat beralih dengan cepat antara pengaturan Road dan Sport.

Unit mesin V8 di bawah kap BMW M5 Competition terbaru mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 625 Tk pada 6.000 rpm. Torsi puncak 750 Nm (553 lb-ft) pada 1.800 rpm hingga 5.860 rpm.

Karakteristik mesin dapat diubah dengan satu sentuhan tombol dari mode dasar Efficient ke Sport dan Sport+, sehingga menghasilkan respons yang lebih sensitif terhadap gerakan akselerator.

BMW M5 Competition akan tersedia di diler Resmi BMW M dengan jumlah yang sangat terbatas, mulai 17 September 2021 dengan harga Rp 4.789.000.000 (off the road).

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.