Sukses

MG Indonesia Siapkan Mobil Baru Lagi, Meluncur dalam Waktu Dekat

PT MG Motor Indonesia nampaknya makin serius menjejaki pasar otomotif Indonesia. Setelah merilis MG ZS facelift, mereka menyiapkan mobil baru yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - PT MG Motor Indonesia nampaknya makin serius menjejaki pasar otomotif Indonesia. Setelah merilis MG ZS facelift, mereka menyiapkan mobil baru yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

"MG sebenarnya mau launching produk baru lagi nanti GIIAS, kalau GIIAS tidak diundur," ungkap sumber yang enggan disebut namanya pada acara test drive MG ZS facelift.

Peluncuran model baru ini terkait dengan penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 73 Tahun 2019 dan revisinya di PP Nomor 74 Tahun 2021 pada tanggal 16 Oktober 2021 nanti.

Pada dasarnya, peraturan tersebut mengubah harga mobil baru menjadi lebih mahal atau murah tergantung dengan jumlah emisi dan konsumsi bahan bakarnya.

Peraturan tersebut merupakan perubahan dari PP No. 22 Tahun 2014 yang lebih mengacu pada penentuan harga mobil menurut kubikasi mesin dan sistem penggerak roda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Misterius

Melihat penerapan penentuan harga baru tersebut, MG tertarik untuk meluncurkan satu produk baru lagi. Menurut mereka mobil MG ini nantinya akan mendapatkan potongan harga setelah berlakunya PP Nomor 73 Tahun 2019.

Dengan begitu, kemungkinan besar banderolan harganya akan cukup kompetitif.

"Nanti akan berlaku peraturan baru yang bisa menurunkan harga mobil kan? Nah, dari situ MG tertarik untuk meluncurkan satu produk lagi karena harganya menjadi cukup kompetitif," tambahnya.

Namun untuk model apa yang akan diluncurkan, si narasumber belum bisa mengungkapkan detailnya. Dia hanya memberi penjelasan bahwa mobil yang dikabarkan akan meluncur GIIAS nanti sudah lebih dulu dirilis di Thailand.

"Untuk saat ini saya belum bisa memberitahu model yang sama. Yang pasti adalah mobil itu sudah meluncur di Thailand," tutupnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini