Top 3: Lelang Lamborghini Countach Berantakan dan Vespa Klasik Bermesin Honda BeAT

Oleh Septian Pamungkas pada 15 Sep 2021, 19:31 WIB
Diperbarui 15 Sep 2021, 19:31 WIB
Lamborghini Countach
Perbesar
Lamborghini Countach (Autoevolution)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai lelang Lamborghini Countach yang kondisinya berantakan namun harganya mencapai miliaran rupiah membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait taksi tidur di Jepang, serta modifikasi Vespa klasik bermesin Honda BeAT juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Kondisi Seadanya, Lamborghini Countach Ini Bernilai Rp2,8 Miliar

Meski dalam kondisi hancur dan terbengkalai lebih dari 10 tahun, supercar klasik Lamborghini Countach ini dilelang dengan harga mulai dari $200.000 atau Rp2,8 miliar(Kurs $1=Rp14.245).

Melansir Zing, lelang ini sendiri akan diadakan di arena pacuan kuda Ascot, Berkshire, Inggris pada 25 September 2021 mendatang.

Jika pun berhasil memenangkan lelang, pemilik baru tetap harus mengeluarkan biaya yang cukup besar setidaknya sekitar $500.000. Biaya ini dikeluarkan untuk mengembalikan Countach ke kondisi semula.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Tumpangi Taksi Ini Dijamin Bisa Tidur Nyenyak

Ada taksi tidur di Jepang. Apa maksudnya? Ya, taksi ini memberikan layanan agar penumpang bisa tidur nyenyak selama perjalanan.

Taksi khusus tersebut merupakan hasil kolaborasi perusahaan taksi di Jepang, yakni Daiwa Motor Transportation dengan perusahaan minuman Chill Out.

Melansir Carscoops, program tersebut dituju untuk para pekerja yang hendak istirahat setelah selesai bekerja seharian penuh.

Selengkapnya baca di sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Siapa Sangka, Vespa Super Ini Awalnya adalah Honda Beat

Modifikasi motor tidak mengenal batas, misalkan saja Vespa yang satu ini wujud aslinya adalah Honda BeAT. Motor keren ini merupakan hasil karya bengkel kustom Wafarel98 yang bermarkas di Sukabumi, Jawa Barat.

Teguh sebagai builder mengungkapkan, part original Honda BeAT yang masih digunakan hanyalah penggerak CVT dan mesin saja.

"Kita ubah semua bodinya, menggunakan bodi buatan sendiri yang desain mirip dengan Vespa klasik. Ada juga penyesuaian di bagian dudukan mesin, dan mengubah desain dari Vespa Super sesuai permintaan si konsumen," kata Teguh, saat dihubungi OTO.com beberapa waktu lalu.

Selengkapnya baca di sini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya