Sukses

Bersiap Gempur Pasar Otomotif Indonesia, Pabrikan Mobil Ini Siapkan SUV Listrik

Setelah Wuling Motors, DFSK, dan Morris Garage (MG) kini giliran WM Motors yang bakal menggempur pasar nasional dengan kendaraan listriknya

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif Indonesia terus menarik minat pabrikan mobil asal Tiongkok. Setelah Wuling Motors, DFSK, dan Morris Garage (MG) kini giliran WM Motors yang bakal menggempur pasar nasional.

Menariknya, WM Motors akan menyasar segmen kendaraan listrik. Dari tiga merek mobil Cina yang disebutkan di atas, baru DFSK yang memiliki produk kendaraan listrik siap jual, yakni Gelora E.

Mengutip paultan.org, Senin (13/9/2021), WM motor akan menghadirkan SUV Weltmeister W5 atau juga dikenal sebagai EX5 sebagai model perdananya di Indonesia.

Pemilihan EX5 bukan tanpa maksud. WM Motor menilai mobil tersebut cocok dengan minat dan kebutuhan masyarakat Indonesia yang lebih condong terhadap mobil SUV, serta kondisi jalanan di Indonesia yang beragam.

"Jika merunut kepada minat masyarakat Indonesia, kondisi medan, serta bagian dari kepraktisan dan fungsionalitas, mobil inilah yang paling cocok," ungkap direktur dan CEO WM Motor Pacific, Yedi Yunadi Sondy.

Selain peluncuran SUV tersebut, WM Motor di Indonesia akan menjadi cabang utama di Asia Tenggara di mana merek tersebut akan memulai ekspansi bisnisnya.

Dikutip dari situs nmaa.co.id, WM Motor International Co. Ltd, brand tersebut ingin memperluas cakupan pasar di Asia Tenggara. Hal itu dimulai dari pembentukan dan kerja sama dengan WM Motor Asia Pacific (WMAP) yang berbasis di Jakarta.

"Pembentukan WMAP membawa rasa percaya sangat besar terutama kepada produk, pelayanan dan pengalaman (menghasilkan) kendaraan berbahan energi terbarukan," tukas Yedi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Weltmeister EX5

Wellmester EX5 dilengkapi berbagai fitur seperti lampu depan dan belakang LED, panoramic sunroof, head unit vertikal seperti Tesla, kamera 360 serta sistem mengemudi otonom Level 2.

Weltmeister EX5 mempunyai motor listrik dengan kemampuan sebesar 218 PS dengan torsi 315 Nm. SUV itu dibekali baterai berukuran 49 kWh dengan jarak tempuh sampai 300 km dalam sekali pengecasan.

Di China, mobil tersebut dibanderol mulai dari 149.800 yuan atau Rp 330 juta (dengan kurs 1 yuan = Rp 2.208).

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini