Sukses

Kepolisian Juga Ngebet Pakai Mobil Listrik

kehadiran mobil listrik tidak hanya memukau para masyarakat biasa. Tetapi, pihak kepolisian juga tertarik untuk menggunakan mobil tersebut sebagai mobil dinas

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran mobil listrik tidak hanya memikat para masyarakat, tetapi, golongan kepolisian juga kabarnya mendambakan mobil tersebut untuk digunakan dalam aktivitas patroli mereka.

Hal ini mengacu pada kepolisian Inggris, di mana mereka tertarik untuk menggunakan mobil listrik sebagai mobil patroli polisi. Namun, kepolisian setempat tidak langsung meminang mobil listrik, tetapi, mereka juga turut melakukan studi kelayakan sebelumnya.

Dalam menunjang kinerja kepolisian, Safeguard SVP telah membenamkan beberapa fitur tambahan untuk meningkatkan kinerja yang maksimal kepada petugas kepolisian yang tengah betugas. Fitur tersebut disematkan di bawah layar utama dashboard dengan beberapa tombol tambahan.

Ford Mustang Mach-E yang akan menjadi mobil dinas kepolisian ini, kabarnya memiliki kekuatan untuk menempuh jarak 400 kilometer dalam sekali pengiaian baterai dan memiliki penggerak semua roda.

Namun dalam studinya, kepolisian Inggris menginginkan spesifikasi Mustang Mach-E ini dilipatgandakan. Mereka berharap bisa untuk menempuh jarak 610 kilometer dengan penggerak bekakang, dan 540 kilometer untuk penggerak semua roda.

Sedangkan untuk akselerasinya, Ford, mengklaim mobil ini dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 3,7 detik dan dapat menyentuh kecepatan maksimumnya 179 kpj.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Listrik Ini Akan Digunakan di Beberapa Wilayah Negara Inggris

Beberapa kepolisian yang akan menggunakan mobil listrik ini antara lain adalah Sussex, Surrey, South Wales, Dyfed Powys, Devon dan Cornwall serta Skotlandia. Mereka dikabarkan tengah melakukan studi kelayakan terhadap unit tersebut.

Mobil listrik dengan berat hampir 5 ton ini akan dilengkapi dengan area transportasi variabel yang memungkinkan integrasi sel dengan ukuran berbeda dan area barang dengan ukuran yang berbeda pula.

3 dari 3 halaman

Infografis Dampak Game Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.