Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tradisi Terjunkan Mobil ke Jurang dan Pesanan Toyota Land Cruiser Membludak

Informasi mengenai tradisi unik menerjunkan mobil ke jurang rupanya membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai tradisi unik menerjunkan mobil ke jurang rupanya membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar terkait pandemi dan minimnya chip semikonduktor memaksa Toyota memangkas jumlah produksi mobil, serta pesanan Toyota Land Cruiser yang membludak, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Tradisi Tiap Tahun, Penduduk Daerah Ini Selalu Terjunkan Mobil ke Jurang

Berbagai cara dilakukan orang-orang untuk merayakan sesuatu hal. Begitu juga dengan perayaan unik yang dilakukan di Alaska, sejak 2005 setiap tanggal 4 Juli bertepatan dengan hari Kemerdekaan Amerika Serikat.

Dilansir dari Jalopnik, Minggu (12/9/2021), perayaan unik ini adalah menerjunkan mobil ke jurang dari sebuah perbukitan Glaciew View. Hal tersebut, dilaporkan langsung oleh salah satu media lokal Alaska, Dispatch News.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Toyota Pangkas Produksi Ratusan Ribu Mobil Gara-Gara Pandemi dan Chip Semikonduktor

Toyota pangkas target produksi tahunannya sebesar 300 ribu unit kendaraan. Hal ini, menyusul meningkatnya infeksi virus Covid-19 yang memperlambat produksi di pabrik suku cadang di Vietnam dan Malaysia, serta kelangkaan chip semikonduktor.

"Ini adalah kombinasi dari virus Corona dan semikonduktor, tetapi saat ini virus Corona yang memiliki dampak luar biasa," jelas Kazunari Kumakura, seorang Eksekutif di Toyota.

Tidak seperti pembuat mobil global besar lain yang sebelumnya dipaksa untuk mengurangi rencana produksi, Toyota berhasil menghindari pemotongan produksi karena telah menimbun komponen utama di sepanjang rantai pasokan yang diperketat terhadap gangguan setelah gempa bumi dahsyat di timur laut Jepang pada 2011.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Beli Toyota Land Cruiser Sama dengan Uji Kesabaran, Ini Alasannya

Setelah mendapatkan antusiasme yang begitu baik pasca peluncuran Toyota Land Cruiser terbaru beberapa waktu lalu, kini, Toyota mengatakan mereka kewalahan dengan banyaknya pesanan dari para konsumennya di seluruh dunia.

Jumlah pesanan model SUV yang masuk tersebut tidak diimbangi dengan kesiapan produksi yang ada di fasilitas perakitan di Jepang. Pasalnya, melansir Carsguide Australia, pabrik Toyota di Jepang harus ditutup selama satu bulan penuh karena kelangkaan komponen dan microchip.

Dampaknya, mereka harus menahan produksi sehingga konsumen yang sudah melakukan pemesanan di seluruh dunia harus bersabar karena produksi belum bisa dilaksanakan.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini