Sukses

Generasi Terbaru Suzuki Vitara Mulai Berani Menampakan Diri

Suzuki tengah serius mengembangkan model sport utility vehicle (SUV). Bahkan, raksasa asal Jepang ini, juga akan menawarkan Vitara generasi baru

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki tengah serius mengembangkan model sport utility vehicle (SUV). Bahkan, raksasa asal Jepang ini, juga akan menawarkan Vitara generasi terbaru, yang kabarnya segera diluncurkan pada 2024.

Menjelang peluncurkan, Suzuki Vitara ini tepergok di pabrik Maruti Suzuki di Gurgaon, Haryana, India. Mobil ini, difoto oleh salah satu penggemar otomotif, dan sepertinya tengah dilakukan uji coba terhadap model tersebut.

Melansir Rushlane, Suzuki akan memperkenalkan mesin hybrid untuk medium SUV. Spesifikasi ini, akan dipasangkan dengan mesin bensin K-Series 1,5 liter.

Saat ini, jantung penggerak konvensional tersebut, dipasangkan dengan unit hybrid ringan SHVS 12-volt yang diharapkan bisa lebih ditingkatkan.

Sementara itu, Suzuki Vitara PHEV juga diinformasikan akan meluncur. Selain itu, model ini juga akan menggendong sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Selain itu, Vitara baru akan berbeda secara signifikan dari model saat ini. SUV ini akan datang dengan menampilkan sejumlah peningkatan visual dibandingkan pendahulunya, yang akan membuatnya terlihat lebih sebagai mobil petualang bukan perkotaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur

Model ini akan ditawarkan dengan banyak teknologi canggih, termasuk sistem layar sentuh yang lebih besar, kluster instrumen digital, kontrol iklim otomatis, teknologi mobil yang terhubung, fungsionalitas ADAS, dan banyak lagi.

Model generasi baru diharapkan lebih panjang dari sebelumnya, sehingga menawarkan lebih banyak ruang di dalamnya.

Laporan sebelumnya dari Jepang menyebutkan bahwa Vitara baru akan memiliki panjang 4.200mm, lebar 1.780mm, dan tinggi 1.620mm.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini