Sukses

Tradisi Tiap Tahun, Penduduk Daerah Ini Selalu Terjunkan Mobil ke Jurang

Perayaan ini adalah dengan menerjunkan mobil ke jurang dari sebuah perbukitan Glaciew View

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan orang-orang untuk merayakan sesuatu hal. Begitu juga dengan perayaan unik yang dilakukan di Alaska, sejak 2005 setiap tanggal 4 Juli bertepatan dengan hari Kemerdekaan Amerika Serikat..

Dilansir dari Jalopnik, Minggu (12/9/2021), perayaan unik ini adalah menerjunkan mobil ke jurang dari sebuah perbukitan Glaciew View. Hal tersebut, dilaporkan langsung oleh salah satu media lokal Alaska, Dispatch News.

Namun, acara ini banyak menuai protes dari seorang pembaca yang tinggal di kota tersebut. Ia mengeluhkan bahwa puing-puing atau serpihan bekas mobil yang dijatuhkan, tidak dibersihkan oleh panitia penyelenggara. Hal ini sangat mengganggu dan menurutnya merupakan hal memalukan.

Terkait itu, penyelenggara acara, Arnie Hrncir, membantah hal itu.

Arnie mengatakan bahwa puing-puing yang ada langsung dibersihkan, dan segala cairan kendaraan dan pecahan kaca yang berasal dari mobil juga dibersihkan bahkan sejak sebelum mereka terjun ke jurang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil pribadi

Untuk diketahui, acara ini menggunakan properti pribadi. Menerjukan mobil terlihat sangat menyenangkan, tapi dinilai tidak pantas untuk mencemari tanah dengan berbagai racun yang berasal dari cairan dan asap mobil.

Salah satu contoh kendaraan yang diterjunkan, adalah Nissan Pathfinder keluaran tahun '90-an yang tercatat kecepatannya mencapai 55 km/jam dengan jarak 100 meter sebelum terjun.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.