Sukses

Dapat Peningkatan, Daihatsu Terios Baru Meluncur Pekan Depan?

Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi Liputan6.com, Daihatsu sepertinya akan menghadirkan model baru dari Terios

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia cukup sengit. Dibutuhkan strategi khusus untuk tetap bisa mengambil hati konsumen di Tanah Air, dan salah satunya dengan memberikan berbagai model penyegaran alias baru.

Salah satunya, yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang tidak mau kalah dengan kakak tuanya, PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menghadirkan model khusus, Rush Gazoo Racing.

Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi Liputan6.com, Daihatsu akan menghadirkan model baru dari SUV andalannya, Terios. Acara ini, akan berlangsungs ecara online maupun online, Jumat (17/9/2021).

Dalam undangan tersebut tertera agenda bertuliskan 'Daihatsu Terios Improvement' dengan gambar Terios putih. "

Jika mengacu pada agenda acara boleh jadi Daihatsu akan memperkenalkan penyegaran atau improvement pada Terios. Bisa juga sebuah Terios facelift, atau mungkin Terios edisi khusus seperti halnya Toyota Rush GR.

Sebelumnya, sempat diberitakan penjualan Daihatsu Terios sendiri mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal tersebut, dikarenakan model ini memang menjadi salah satu yang berhak mendapatkan relaksasi PPnBM sebesar 0 persen, yang sudah berakhir Agustus 2021 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inden

Bahkan, dengan permintaan yang cukup tingg, inden untuk Daihatsu Terios ini cukup panjang, hingga berbulan-bulan.

"Terios inden di luar kota itu bisa sampai 4 sampai 5 bulan, saya minta maaf dalam hal ini karena jadi kesedihan tidak bisa memenuhi harapan konsumen. Begitu juga dengan Xenia yang indennya juga panjang sekali," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director and Corporate Planning & Communication PT ADM, dalam konferensi pers secara virtual, beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.