Sukses

Touring Jarak Jauh Tidak Pegal Bikin Kaget! Ternyata Ini Rahasianya

Yamaha All New Nmax 155 Connected sudah dilengkapi dengan beragam fitur unggulan untuk mengoptimalkan kenyamanan yang maksimal dalam berkendera.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor berfungsi memudahkan mobilitas untuk melakukan segala macam aktivitas. Berbekal tampilan stylish, naik motor seperti All New Nmax 155 Connected yang diproduksi Yamaha, serasa nyaman dan ergonomis untuk solo riding maupun boncengan.

Apalagi All New Nmax 155 Connected sudah dilengkapi dengan beragam fitur unggulan untuk mengoptimalkan kenyamanan yang maksimal dalam berkendera.

Lantas, apa saja yang membuatnya sangat memuaskan untuk dikendarai?

Riding Position

All New NMAX 155 Connected memiliki ruang pijakan kaki luas dengan penempatan yang fleksibel. Saat berkendara dengan pijakan normal, tekukan kaki membentuk sudut 90 derajat.

Ketika ingin sedikit bersantai dan merenggangkan otot-otot, pengendara dapat memindahkan kaki ke pijakan atas sehingga memberikan kenyamanan. Posisi ini merupakan yang paling ergonomi sebab pengendara dapat fokus melihat ke depan sambil santai tanpa takut merasa pegal.

Jarak antara setang dan tempat duduk pun dibuat proporsional yang membuat tangan pengendara sejajar, tidak membungkuk. Hal inilah yang membuat tubuh dan motor serasa menyatu dan meningkatkan handling baik saat lurus atau bermanuver.

Pengguna All New Nmax 155 Connected/ABS, Denny Oktaviandi, mengakui jarak antara setang dan tempat duduk yang proporsional sangat mempengaruhi kenyamanan berkendara. "Yang sekarang kenyamanannya makin sempurna. Setangnya lebih dekat ke posisi duduk pengendara, tapi tidak mentok kalau belok," ujar Deny Oktaviandi saat dihubungi Liputan6.com.

Ia mengaku telah menguji kenyamanan berkendara All New Nmax 155 Connected/ABS dengan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Pengalengan, Bandung. Hasilnya pun bikin kaget. "Tidak ada capeknya saya riding bonceng istri dari Jakarta ke Bandung," ucapnya.

Menurutnya, selain karena jarak proporsional antara setang dan tempat duduk, adanya pilihan pijakan kaki pada All New Nmax 155 Connected/ABS juga sangat mempengaruhi kenyamanan berkendara jarak jauh.

"Kalau di dalam kota, kadang saya pakai posisi kaki yang menekuk 90 derajat. Tapi kalau perjalanan jauh, saya pakai pijakan atas jadi selonjoran, pinggang tidak capek," ungkap anggota komunitas Jakarta Max Owners ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suspensi Gampang Diatur

Selain posisi riding yang rileks, All New Nmax 155 Connected memiliki senjata andalan di sektor suspensi yang sudah dilengkapi Rear Sub-Tank.

Teknologi ini berfungsi mengoptimalkan redaman saat motor harus mengangkut beban tertentu contohnya untuk single riding atau boncengan. Selain itu, kemampuannya juga efektif ketika motor harus melibas kontur jalan bergelombang atau keriting.

Dengan fitur Adjustable Pre-load, suspensi All New Nmax 155 Connected memiliki dua tingkat penyetelan yang gampang diatur sesuai kebutuhan, tanpa harus bongkar-pasang seperti model konvensional.

Setelan level satu pre-load dibutuhkan untuk single-riding yang membutuhkan karakter suspensi lembut. Sedangkan kalau sedang boncengan, pre-load bisa diubah ke level dua agar lebih keras dan mencegah bottoming atau mentok. Settingan ini sangat pas ketika punya tandem berkendara, apalagi melewati konstruksi jalan yang dilewati tidak rata.

Proses penyetelan pre-load peredam kejut All New Nmax 155 Connected mudah banget. Ambil obeng plus yang tersedia pada bagasi motor. Colok lubang yang terletak pada bagian plastik suspensi (tepat di atas per), lalu putar searah jarum jam untuk menyesuaikan level yang dibutuhkan.

"Tidak perlu ke bengkel, cukup pakai obeng. Sangat mudah adjustable-nya," ujar Deny.

Awalnya, Deny mengaku tidak mengetahui adanya fitur adjustable rear suspension pada All New Nmax 155 Connected/ABS. "Itu yang surprise buat saya. Karena biasanya fitur ini adanya di suspensi aftermarket yang harganya mahal, tapi ini kok jadi fitur standar bawaannya NMax ini," kata Deny.

Fitur adjustable rear suspension, bagi Deny sangat membantunya dalam berkendara dengan nyaman. "Karena saya tubuhnya berat, jadi saya kerasin supaya kalau belok tidak goyang."

Jok Panjang dan Lebar

Bagi pecinta touring atau berkendara jarak jauh, bentuk dan posisi jok menentukan daya tahan tubuh selama berkendara. Jok berkontur ganda All New Nmax 155 Connected didesain agar posisi duduk lebih ideal dan proporsional.

Materialnya yang empuk pastinya membuat duduk terasa tanpa beban atau pun ada yang mengganjal. Terlebih dengan bentuknya yang panjang dan lebar, berkendara jarak jauh bisa lebih nyaman baik saat menyetir sendiri atau dibonceng.

"Joknya Nmax Connected ini oke tidak bikin capek. Empuknya pas, lebarnya pas. Jok ini menurut saya makin menyempurnakan motor ini," Deny memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini