Sukses

Begini Jadinya Jika Tesla Bikin Motor

Penasaran seperti apa jika Tesla memproduksi motor? Mungkin rekaan gambar ini bisa jadi inspirasi bagi mereka

Liputan6.com, Jakarta - Penasaran seperti apa jika Tesla yang dikenal sebagai produsen mobil listrik memproduksi motor? Baru-baru ini, desainer asal California, Ash Thorpe melakukan kerjasama dengan Carlos Colorsponge memberikan gambaran sebuah sepeda motor yang pantas diproduksi oleh perusahaan milik Elon Musk tersebut.

Desain yang disebut sebagai The Sokudo, merupakan motor dengan spesifikasi tinggi yang dihadirkan dengan bentuk unik. Bahan utamanya, menggunakan karbon yang ditempatkan untuk beberapa komponen.

Secara tampilan, dari penggunaan setang desainer ini menggunakan underyoke yang begitu indentik dengan motor balap.

Tidak hanya itu, di sektor depan untuk penggunaan suspensi, mereka memilih untuk menggunakan suspensi upside-down agar memberikan handling yang lebih mantap saat dikendarai.

Demi memberikan kesan racing yang begitu dalam, maka ban yang diadopsikan juga menggunakan slick layaknya sebuah motor balap yang berpentas di ajang MotoGP.

Uniknya, pelek yang diadopsikan juga menggunakan bahan karbon lengkap dengan rem cakram karbon composite.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Futuristik Seperti Cybertruck

Meski motor ini terlihat begitu futuristik, namun di sektor penggeraknya, desainer tetap menggunakan rantai sebagai penggeraknya. Sementara itu, melalui rekaan gambar yang dipublikasi, motor ini tidak terlihat menggunakan suspensi bagian belakang.

Tempat duduk yang disediakan juga terlihat begitu flat lantaran menyatu dengan tangki bahan bakarnya. Meski belum diketahui apakah motor ini menggunakan tenaga listrik atau mesin pembakaran konvensional.

Lantaran ingin memberikan inspirasi kepada Tesla jika ingin membuat sepeda motor, maka desainer ini juga menyelipkan logo Tesla dibagian fairing bawah. Tulisan dengan warna merah menghiasi bagian tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksinasi Covid-19 Lansia di Indonesia Masih Rendah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.