Sukses

Toyota Corolla Cross JDM Punya Tampang Lebih Sporty

Toyota Corolla Cross telah mulai dijual di beberapa pasar Asia Tenggara, dan juga Amerika Serikat. Namun, model ini sendiri, tidak ada di pasar domestik Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Corolla Cross mulai dijual di beberapa pasar Asia Tenggara, dan juga Amerika Serikat. Namun, dalam waktu dekat ia baru akan tersedia di pasar domestik Jepang.

Laporan sebelumnya menunjukan, crossover berbasis TNGA-C ini akan diluncurkan di pasar domestik pada September 2021 dan akan sangat terlihat berbeda dari versi yang sudah beredar di pasar lain.

Bahkan, foto-foto terbaru dari Toyota Corolla Cross untuk Negeri Matahari Terbit ini sudah beredar di dunia maya.

Melansir Paultan, versi JDM (Japan Domestic Market) dari Toyota Corolla Cross ini akan mendapatkan fasia depan yang sama sekali berbeda, dengan grill atas yang jauh lebih kecil, dan diapit oleh lampu depan LED yang didesain ulang.

Sedangkan untuk bagian bawah, mendapatkan kisi-kisi udara besar, yang mirip dengan model yang sudah beredar.

Bagian samping, tidak mendapatkan ubahan, tapi terlihat model ini memakai satu set pelek yang memiliki desain yang mirip dengan apa yang ditawarkan dalam paket Modellista yang diniagakan di Thailand.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin

Bagian buritan, melihat beberapa penyegaran baru untuk lampu belakang, dan tidak sama dengan model yang sudah beredar.

Penempatan badge atau lencana, sama dengan model yang dipasarkan untuk pasar domestik Amerika Serikat.

Jantung penggeraknya, Corolla Cross JDM ini ditawarkan versi hybrid, meskipun belum ada informasi mengenai tenaga resminya.

Berkaca dari pasar Thailand, Toyota Corolla hybrid Corolla Cross terdiri dari mesin bensin Atkinson-cycle berkapasitas 1,8 liter 2ZR-FXE dengan daya 98 Ps dan torsi maksimum sebesar 142 Nm yang digabungkan dengan motor listrik bertenaga 72 Ps dan torsi maksimum sebensar 163 Nm.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini