Sukses

Hyundai Staria Tipe Ini Cocok Buat yang Suka Pergi Beramai-ramai

Hyundai Staria menjadi pemain baru di segmen premium MPV Indonesia. Mobil ini berhadapan dengan beberapa pemain yang sudah lebih dulu eksis, seperti Toyota Alphard ataupun Honda Odyssey.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Staria menjadi pemain baru di segmen premium MPV Indonesia. Mobil ini berhadapan dengan beberapa pemain yang sudah lebih dulu eksis, seperti Toyota Alphard ataupun Honda Odyssey.

Astrid A. Wijaya selaku GM Marketing Department Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebutkan, hadirnya Staria menjadi keuntungan bagi konsumen karena konsumen semakin punya banyak pilihan untuk melihat mana MPV yang paling cocok.

"Saya meyakini semua produk bagus. Bukan hanya dari kami, tapi kompetitor juga punya keunggulan masing-masing. Hal ini lebih kepada fit dari segi konsumen mana yang mereka paling butuhkan, yang cocok dengan mereka dan sesuai dengan yang mereka cari ketika memilih MPV," jelasnya di sela media test drive Hyundai Staria di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Hyundai Staria sendiri terdiri dari dua varian, yakni 7 seater dan 9 seater. Varian 9 penumpang tentu saja menjadi sebuah pilihan menarik bagi orang Indonesia yang gemar bepergian beramai-ramai.

"Untuk Staria dengan pilihan 7 dan 9 penumpang pasti memberikan fleksibilitas untuk konsumen memilih paling yang dibutuhkan. Dan tentunya yang ingin perginya ingin ramai mereka bisa pilih sembilan penumpang," kata Astrid.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Dari segi dimensi, Hyundai Staria mengalahkan kompetitornya. MPV ini memiliki Panjang 5,253mm, lebar 1,997mm, tinggi 1,990mm, dengan wheelbase 3,273mm.

Hyundai Staria mengandalkan mesin 2.199cc CDIi inline 4 DOHC Common Rail Direct Injection yang sanggup mengembuskan tenaga hingga 177 PS @3.800, dengan torsi 430Nm pada 1.500-2.500 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Sekadar informasi, Hyundai Staria Signature 7 dibanderol Rp 1,020 miliar, sedangkan Signature 9 dipatok Rp 888 juta on the road Jakarta. Untuk pilihan warnanya, meliputi Abyss Black Pearl, Shimmering Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan Creamy White.

3 dari 3 halaman

Infografis Sederet Temuan KPK Terkait Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.