Sukses

Top 3: Produksi Mobil Bisa Terjun Bebas dan 4 Motor Baru Piaggio Indonesia

Pandemi Covid-19 yang masih belum menandakan akan berakhir berdampak besar terhadap industri otomotif. Misalkan saja potensi setop produksi mobil yang diulas dalam "Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Produksi Mobil Bisa Terjun Bebas".

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang masih belum menandakan akan berakhir berdampak besar terhadap industri otomotif. Misalkan saja potensi setop produksi mobil yang diulas dalam "Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Produksi Mobil Bisa Terjun Bebas".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Pabrik Motor Cina Duplikasi Tampilan Moge Yamaha R6" dan "Piaggio Indonesia Hadirkan 4 Motor Premium Terbaru, Ini Detailnya". Berikut ulasannya.

1. Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Produksi Mobil Bisa Terjun Bebas

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, membuat pasokan suku cadang dan komponen pembuatan mobil terganggu. Hal tersebut, dapat memaksa pabrikan roda empat untuk memotong produksi pada Oktober 2021.

Ditegaskan Ketua Asosiasi Produsen Mobil Jepang, Akio Toyoda, perusahaan mobil Negeri Matahari Terbit harus memangkas produksi bulan ini, karena kesulitan menemukan pasokan chip semikonduktor dan komponen lainnya.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pabrik Motor Cina Duplikasi Tampilan Moge Yamaha R6

Untuk soal meniru produk otomotif, negara Cina memang tidak ada matinya. Setelah meniru tampilan sepeda motor Vespa 946 khas Italia, serta Kawasaki ZX-10R, kini mereka kembali melakukan duplikat terhadap motor gede (moge) Yamaha R6.

Jika dilihat berdasarkan tampilan luarnya, memang terlihat tidak jauh berbeda. Penggunaan fairing yang terlihat sporty dan agresif, ditambah dengan spion khas motor gede, mungkin akan membuat orang mengira bahwa ini adalah Yamaha R6 asli.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Piaggio Indonesia Hadirkan 4 Motor Premium Terbaru, Ini Detailnya

PT Piaggio Indonesia kembali memperkenalkan motor premium terbarunya, Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660, Moto Guzzi V85 TT Travel, dan Moto Guzzi New V7 Stone.

Dijelaskan Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia, pihaknya selalu bersemangat menghadirkan produk terbaru ke Indonesia dengan tujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan pasar dan antusiasme di dalamnya.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jaga Diri dan Kelola Stres Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.