Sukses

Tanpa Selebrasi, Renault Triber Disematkan Fitur-Fitur Baru

Setahun sudah berlalu sejak Renault Triber resmi masuk Indonesia. Untuk sedikit menyegarkan ingatan Anda, Renault Triber adalah satu-satunya MPV Eropa yang menjadi lawan LCGC 7-penumpang seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Liputan6.com, Jakarta - Setahun sudah berlalu sejak Renault Triber resmi masuk Indonesia. Untuk sedikit menyegarkan ingatan Anda, Renault Triber adalah satu-satunya MPV Eropa yang menjadi lawan LCGC 7-penumpang seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Untuk menambah nilai lebih, diam-diam Renault memberikan penyegaran terhadap Triber. Perubahan baru terkuak pada brosur Renault Triber terbaru dan video YouTube yang diunggah pemilik akun L Channel.

Pada bagian eksterior, improvement menyentuh pada lampu sein eksternal. Sebelumnya ada lampu sein di fender depan. Kini pencahayaan arah mengemudi dipindah ke spion samping.

Perubahan lain juga mencakup bagian kabin. Pada lingkar kemudi, Renault menyematkan tombol audio steering switch dan Bluetooth telephony. Yang pertama berguna untuk merubah musik, stasiun radio, serta volume tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan ke head unit.

Sementara yang kedua berfungsi untuk mengoneksikan ponsel dimana saat ada telepon masuk, pengemudi cukup menekan tombol di setir untuk menerima dan menutup panggilan.

Perubahan terakhir ada pada klakson mobil yang terdengar lebih nyaring, terkesan lebih mewah dibanding sebelumnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi lain masih sama

Selebihnya mobil masih sama. Artinya MPV dengan tampang dinamis itu masih memiliki lampu depan projector dan belakang halogen, roof rail kapasitas 50kg, DRL di housing lampu kabut, pelindung bumper depan dan belakang, serta pelek two tone berukuran 15 inci.

Perangkat kenyamanan dan keselamatan tidak berubah. Mobil ini dibekali head unit dengan support Android Auto. AC double blower sampai baris ketiga, sensor kunci tanpa sentuh, jok yang bisa dilepas dengan mudah, smart key card, cooler box di konsol tengah dan laci depan, tombol start stop, speedometer digital, empat airbags, ABS, EBD, sensor parkir belakang dan kamera mundur.

Tidak ada upgrade mesin. Renault Triber masih mengandalkan mesin 999cc naturally aspirated tiga silinder dengan semburan tenaga sebesar 72 PS dan torsi maksimal 96 Nm. Performa tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi Automated Manual Transmission atau AMT lima percepatan. 

Untuk harga, Renault Triber tipe RXZ AMT dibanderol Rp 187,9 juta, sedangkan varian MT diberi harga Rp 182,9 on the road Jakarta.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.