Sukses

Hyundai Staria Direspons Positif, Model 7 Seater Paling Diminati

Hyundai Staria mendapat respons positif dari pencinta otomotif Tanah Air. Dalam waktu relatif singkat, MPV premium asal Korea Selatan itu terjual hingga puluhan unit.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Staria mendapat respons positif dari pencinta otomotif Tanah Air. Dalam waktu relatif singkat, MPV premium asal Korea Selatan itu terjual hingga puluhan unit.

"Sampai saat ini, dari dua varian Staria yang kami punya, kami sudah mendapat booking-an sebanyak 70 unit," terang Astrid A. Wijaya selaku GM Marketing Department Hyundai Motors Indonesia (HMID) di sela media test drive Hyundai Staria di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Disebutkan, Staria 7 seater menjadi model paling diminati. Meski demikian, peminat model 9 seater mulai menunjukkan peningkatan.

"Pada saat awal peluncuran, model 7 seater mendominasi mungkin karena di segmen large MPV, 7 seater selalu menjadi idola terutama karena membuat mobil jadi spacious sekali tapi sekarang pelan-pelan yang 9 seater pun mulai banyak permintaan. Jadi mulai terlihat imbang," kata Astrid.

"Kurang lebih sekarang komposisinya hampir 70 persen 7 seater, 30 persen 9 seater. Tapi untuk 9 seater, saat ini makin balance untuk permintaan hariannya," tambahnya.

Lebih lanjut Astrid menyampaikan, pihaknya sudah mulai mendistribusikan Hyundai Staria ke garasi konsumen. "Kami sudah mulai deliver Staria ke konsumen dari kemarin akhir Agustus. Jadi pada saat diluncurkan pada 20 Agustus kurang lebih sekira 20-30 unit yang berhasil dikirim. Dan saat ini sudah ada schedule untuk delivery ke konsumen karena kendaraan yang diimpor dari Korea Selatan pun sudah masuk warehouse kami," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inden

Astrid juga menyampaikan, waktu tunggu atau inden tiap model berbeda-beda. Hal itu dipengaruhi oleh ketersediaan warna yang ada.

"Inden tergantung dengan komposisi warna, baik dari eksterior maupun interior yang dipilih. Jadi tidak bisa disamaratakan. Kalaupun ada inden hanya sekitar 2-3 minggu saja," tutur Astrid.

Kelir hitam dan putih menjadi dua pilihan warna yang paling banyak diminati konsumen. "So far kebanyakan orang Indonesia pilih hitam atau putih, untuk dua warna itu cukup imbang request-nya," tutup Astrid.

Sekadar informasi, Hyundai Staria Signature 7 dibanderol Rp 1,020 miliar, sedangkan Signature 9 dipatok Rp 888 juta on the road Jakarta. Untuk pilihan warnanya, meliputi Abyss Black Pearl, Shimmering Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan Creamy White.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.