Sukses

Bukan Ferrari atau Lamborghini, Berikut 5 Mobil Termahal di Dunia yang Pernah Diproduksi

Kelima mobil ini, selain dibanderol dengan harga selangit, juga memiliki spesifikasi yang memanjakan pemiliknya

Liputan6.com, Jakarta - Jika menurut Anda Ferrari dan Lamborghini sudah menjadi mobil yang paling mahal di jagat otomotif, sepertinya Anda harus membaca artikel ini sampai habis. Pasalnya, dua pabrikan supercar asal Italia tersebut justru tidak masuk dalam kualifikasi 5 mobil termahal di dunia yang pernah dibuat.

Lantas mobil apa saja yang menjadi mobil paling mahal di seluruh dunia? Jawabannya sangat beragam tentunya. Namun, jika melihat kumpulan mobil termahal yang dimuat oleh Supercar Blondie (Youtuber otomotif dunia), model serta brandnya pun mungkin ada yang asing dengan Anda.

Saking mahalnya mobil-mobil ini, untuk produksinya pun juga dibuat sangat terbatas. Tidak ada yang diproduksi lebih dari 10 unit untuk dipasarkan. Lebih gilanya lagi, ada juga dari deretan mobil berikut yang hanya diproduksi satu unit saja.

Nah! Mulai penasaran dengan mobil termahal apa saja yang pernah dibuat oleh pabrikan otomotif ytang ternyata bukan Ferrari ataupun Lamborghini? Simak dalam poin-poin berikut ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bugatti Centodieci

Mobil lansiran negeri Prancis ini memang dikenal sebagai produsen otomotif berkasta tinggi. Hal itu dikarenakan mobil ini menawarkan kemewahan yang luar biasa serta kecepatannya yang begitu agresif.

Diproduksi pada 2020, Bugatti Centodieci ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja. Di samping itu, hypercar ini sudah dibekali dengan mesin W16 berkapasitas 8.0 liter serta dukungan empat turbo. Mengenai tenaga yang dihasilkan, berdasarkan informasinya, mobil ini mampu memproduksi 1.577 tk dan torsi maksimum 1.599 Nm.

Dengan begitu, untuk melesat dari posisi diam hingga 100 kpj mobil ini hanya membutuhkan waktu 2,4 detik! Sedangkan harga jualnya, mobil ini dibanderol dengan harga USD 9 juta atau setara dengan Rp 128 miliar.

3 dari 7 halaman

2. Rolls-Royce Sweptail

Sama seperti Bugatti Centodieci, untuk pabrikan mobil Rolls-Royce juga masuk dalam kategori mobil paling mahal yang pernah dibuat. Salah satunya adalah melalui model Sweptail yang diperkenalkan pada 2017.

Melihat desain yang ditampilkan dari Rolls-Royce Sweptail, aura kemewahan memang begitu menyeruak baik dari dalam maupun luar. Mengenai ketersediaan unitnya, melansir beberapa informasi, mobil ini hanya diproduksi satu unit saja. Dan konsumen tersebut pun tidak diketahui identitasnya.

Bicara mengenai harganya, mobil ini dibanderol dengan harga USD 12 juta atau setara dengan Rp 171 miliar. Sementara untuk spesifikasinya, Rolls-Royce Sweptail dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6.75 liter yang mampu menghembuskan tenaga 453 tk dan torsi maksimum 719 Nm.

4 dari 7 halaman

3. Pagani Zonda HP Barchetta

Mobil termahal yang pernah dibuat berikutnya diproduksi oleh Pagani, pabrikan otomotif asal Italia. Melalui model Zonda HP Barchetta, mobil yang diperkenalkan pada 2018 memang tidak diproduksi secara massal.

Kabarnya, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 3 unit saja, dan salah satunya dimiliki oleh penerus keluarga Pagani itu sendiri. Sementara dua unit lainnya, dimiliki oleh konsumen yang identitasnya disembunyikan.

Perihal harga yang ditawarkan, Pagani Zonda HP Barchetta dibanderol dengan harga USD 17 juta atau setara dengan Rp 242 miliar.

Sementara kemampuan yang dihasilkan, mobil lansiran Italia ini hadir dengan mesin V12 berkapasitas 7.3 liter buatan Mercedes-Benz yang mampu memproduksi tenaga sebesar 789 tk dan torsi maksimum 850 Nm.

5 dari 7 halaman

4. Bugatti La Voiture Noire

Dalam daftar mobil termahal yang pernah diproduksi, Bugatti, tidak hanya menempatkan satu modelnya saja. Tetapi, model lain yang juga masuk dalam kategori ini adalah La Voiture Noire sebuah hypercar yang diperkenalkan pada 2019 lalu.

Mobil ini hanya diproduksi satu unit saja, dan untuk proses produksinya tersebut memakan waktu hingga 2,5 tahun. Sementara untuk harga yang ditawarkan, satu unit ini dibanderol dengan harga USD 19 juta atau setara dengan Rp 271 miliar.

Sedangkan perihal spesifikasinya, Bugatti La Voiture Noire ini dibekali dengan mesin W16 berkapasitas 8.0 liter serta empat turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.500 tk dan torsi maksimal 1.599 Nm.

6 dari 7 halaman

5. Rolls-Royce Boat Tail

Selain Rolls-Royce Sweptail, pabrikan otomotif asal Inggris ini juga masih memegang predikat sebagai pemilik mobil termahal di dunia. Lewat model Rolls-Royce Boat Tail, mobil yang diperkenalkan pada awal tahun 2021 ini semakin membuat penasaran para penggila otomotif.

Salah satu hal yang membuat mobil ini dibanderol dengan harga selangit adalah fasilitas yang ditawarkan pada bagian belakangnya.

Dibalik bagasi Boat Tail, mobil ini menyimpan fitur kemewahan lantaran dibekali dengan lemari pendingin dan minuman kelas atas. Diketahui, 1 dari 3 mobil yang diproduksi ini adalah milik selebritis dunia yakni Jay-Z.

Menelisik harga yang ditawarkan, Rolls-Royce Boat Tail dipatok dengan harga USD 28 juta atau setara dengan Rp 399 miliar. Sedangkan spesifikasi mesinnya, Rolls-Royce mengandalkan V12 berkapasitas 6.75 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 563 tk.

7 dari 7 halaman

Infografis 4 Unicorn di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.