Sukses

Pabrik Motor Cina Duplikasi Tampilan Moge Yamaha R6

Produsen otomotif Cina, Huaying, kembali melakukan aksi duplikasi terkait motor gede Yamaha.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk soal meniru produk otomotif, negara Cina memang tidak ada matinya. Setelah meniru tampilan sepeda motor Vespa 946 khas Italia, serta Kawasaki ZX-10R, kini mereka kembali melakukan duplikat terhadap motor gede (moge) Yamaha R6.

Jika dilihat berdasarkan tampilan luarnya, memang terlihat tidak jauh berbeda. Penggunaan fairing yang terlihat sporty dan agresif, ditambah dengan spion khas motor gede, mungkin akan membuat orang mengira bahwa ini adalah Yamaha R6 asli.

Melansir Rideapart, Huaying, sebagai produsen motor tersebut menggunakan balutan warna yang lebih mencolok lantaran menggunakan hijau stabilo yang begitu khas dengan warna Valentino Rossi.

Bahkan, mereka juga tidak segan-segan menyematkan nomor 46 yang sangat identik dengan nomor punggung pembalap gaek asal Italia tersebut.

Tidak hanya dari desain motornya, tetapi, untuk logo pabrikan juga terlihat mirip dengan Garpu Tala khas Yamaha.

Anehnya, Huaying, juga turut menyematkan logo Honda Racing Corporation di bagian fairing. Dengan adanya stiker tersebut membuat motor ini semakin terlihat jelas bahwa motor ini adalah kloningan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesinnya Menggunakan Dua Silinder Berkapasitas 500cc

Meski pada tampilan luar motor ini sangat mirip dengan Yamaha R6, menurut Rideapart, untuk spesifikasi yang digendong jauh berbeda.

Jika Yamaha R6 dibekali dengan mesin empat silinder segaris berkapasitas 599cc, pada motor ini mesinnya hanya dibekali dengan dua silinder dan berkubikasi 500cc.

Informasinya, motor kopian dari Yamaha R6 ini dibanderol USD 3.500 atau setara dengan Rp 49,9 jutaan. Bagaimana, Anda tertarik dengan motor kloningan ini?

3 dari 3 halaman

Infografis Banjir Bandang dan Longsor di Sulsel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.