Sukses

Harga Simulator Game Khusus Sultan Ini Setara Toyota Supra Terbaru

Harga satu set simulator untuk game balap ini, dibanderol dengan harga USD 164.000 atau setara dengan Rp 2,3 miliar

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini para gamers dapat lebih merasakan sensasi balap mobil melalui peranti berupa simulator. Dengan hadirnya rig balap tersebut, maka pengalaman memainkan game balap juga akan semakin mendekati kenyataan.

Terlebih untuk memainkan game seperti Gran Turismo dan Forza Motorsport, penggunaan simulator memang menjadi kunci kenikmatan dalam memainkan game tersebut.

Bagi gamer yang memiliki banyak uang dan ingin memiliki nilai prestisius yang begitu tinggi, studio desain asal Italia, Pininfarina, merilis simulator baru yang diberi nama Laggenda.

Kehadiran simulator kelas sultan ini juga tidak dijual sembarangan, tetapi untuk yang mau mendapatkannya, mereka harus ikut dalam lelang yang saat ini tengah berlangsung di Swiss.

Bicara mengenai harga yang ditawarkan, untuk satu set simulator tersebut dibanderol dengan harga USD 164.000 atau jika dikonversi ke Rupiah, menjadi Rp 2,3 miliar.

Fininfarina tidak bekerja sendirian, mereka juga menggandeng The Classic Car Trust (TCCT) untuk menghadirkan simulator dengan desain yang tidak biasa.

Menurut keterangannya, simulator ini dihadirkan untuk merayakan ulang tahun Fininfarina yang ke-90 pada tahun lalu.

Secara desain, simulator ini dikatakan mengambil dasar dari Cisitalia 202, sebuah mobil grand tourer dua kursi yang dirancang secara langsung oleh Pininfarina pada 1940 silam. Sama seperti bentuk simulatornya, model Cisitalia 202 juga hadir dengan kapasitas satu orang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rahasia yang Membuat Simulator Menjadi Mahal

Untuk meningkatkan nuansa klasik pada mobil Cisitalia 202, pada rig balap ini lingkar kemudi yang digunakan juga menggunakan bahan kayu Nardi.

Dengan penggunaan komponen tersebut, aura klasik memang menjadi lebih terasa karena ditambah dengan tuas persneling manual, serta 3 pedal box, dan kronometer Hanhart yang terintegrasi ke dalam dasbor.

Esensi klasik juga ditampilkan lewat penggunaan material kulit pada simulator tersebut. Kulit Connolly bernuansa Marrone Tobacco dengan kualitas tinggi menghiasi kabin.

Sementara fitur lainnya yang disematkan adalah monitor curved yang dipasang di depan. Penggunaan layar lengkung tersebut dimaksudkan untuk memberikan sensasi balap yang lebih realistis.

Bagi pemenang lelang dan mendapatkan simulator ini, mereka juga akan mendapatkan akses ke eClassic Club, sebuah komunitas online bagi para kolektor mobil.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Daftar Bansos 2021, Dari Kartu Sembako Hingga Prakerja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.