Sukses

Nissan dan Mitsubishi Kolaborasi Bikin Mobil Listrik Mungil

Nissan dan Mitsubishi akan kembali menghadirkan produk kolaborasi. Kali ini adalah kei car listrik yang ditujukan untuk pasar Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan dan Mitsubishi akan kembali menghadirkan produk kolaborasi. Kali ini adalah kei car listrik yang ditujukan untuk pasar Jepang. Rencananya produk tersebut akan mulai ditawarkan pada awal 2022.

Di Jepang, tren kendaraan listrik sudah lama meningkat. Kehadiran Kei Car dengan nol emisi ini dapat meningkatkan penjualan di segmen tersebut mengingat motor listrik menawarkan akselerasi instant, pengendaraan yang mulus dan kesenyapan kabin yang superior dibanding mesin konvensional.

Teknologinya pun dikatakan akan beragam termasuk driver assistance technology yang terdiri dari beragam fitur.

Meski belum ada info bentuk produk yang ditawarkan seperti apa, Nissan sudah membocorkan spesifikasi dan ukuran dimensi produk terbaru ini.

Dimensinya memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.655 mm. Ukuran yang sama dengan Kei Car selama ini, yang menawarkan pengendalian mudah di tengah kepadatan kota di Jepang.

Soal tenaga, baterainya akan menggunakan kapasitas 20 kWh. Ukuran ini dianggap pas untuk sekedar berkegiatan di area perkotaan.

Penggunaan listriknya pun cukup mudah dengan pengisian daya bisa di rumah dan dapat digunakan sebagai sumber daya listrik untuk kondisi darurat.

Jika dibandingkan dengan Nissan Leaf yang mengusung baterai sebesar 40 kWh dengan jarak tempuh hingga 300 kilometer, ukuran baterai produk kei car terbaru ini bisa jadi dapat menempuh setengahnya.

Soal harga, Nissan memperkirakan mobil listrik terbaru ini akan dijual mulai 2 juta Yen.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Harga

Masih ada waktu untuk kedua pihak mempersiapkan produk kei car ramah lingkungan ini. Jika melihat produk-produk yang dihadirkan NVMK selama ini, kerap menjadi pilihan warga Jepang untuk berkegiatan.

Selama 10 tahun bekerja sama tercatat beberapa model yang sudah dihadirkan NVMK. Pada Juni 2013 mereka memperkenalkan Nissan DAYZ dan Mitsubishi eK wagon dan eK custom. Berlanjut lagi di 2014 Dayz Roox dan eK space serta eK space custom.

Di 2019 mereka memperkenalkan Nissan Dayz terbaru serta Mitsubishi eK wagon dan eK cross. Terakhir pada 2020, NVMK memperkenalkan Nissan Roox dan Mitsubishi eK Space, serta eK cross space.

“NMKV menggabungkan semua hal terbaik dari Nissan dan Mitsubishi Motors untuk menciptakan kendaraan yang menarik bagi konsumen di Jepang, terutama kendaraan mini. Melihat ke depan, ketiga perusahaan akan menguatkan kerja sama, termasuk kapasitas pabrik dan kolaborasi untuk mempromosikan produk kendaraan yang lebih baik melalui kerja sama aliansi,” ucap Junichi Enda, Presiden NMKV dalam keterangannya. 

Nissan sendiri sudah berencana untuk terus mengembangkan teknologi kendaraan listrik dan melebarkan lini EV mereka. Ini untuk mengejar target seluruh model kendaraan listrik di pasaran pada awal 2030 mendatang.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini