Sukses

Inilah Pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2021

Federal Oil Mechanic Contest memasuki tahap puncak dan telah menentukan para pemenangnya. Acara Grand Final Virtual Mechanic Contest ditayangkan melalui kanal YouTube Federal Oil Indonesia pada Minggu

Liputan6.com, Jakarta - Federal Oil Mechanic Contest memasuki tahap puncak dan telah menentukan para pemenangnya. Acara Grand Final Virtual Mechanic Contest ditayangkan melalui kanal YouTube Federal Oil Indonesia pada Minggu (5/9/2021).

Pada babak final, tiga (3) finalis yang telah lolos kembali diadu demi memperebutkan posisi teratas. Ketiganya adalah mekanik dan owner dari Irian Motor Tasikmalaya, Sari Jaya Motor Bali dan Rahmad Motor Yogyakarta.

Disebutkan, ketiga finalis diadu pengetahuan dan kemampuannya dalam hal trouble shooting, role-play dan tanya jawab secara langsung dengan para juri terkait pengetahuan produk Federal Oil dan teknologinya.

Dalam kesempatan ini, mekanik dan owner Sari Jaya Motor Bali keluar sebagai juaranya. Tidak hanya memperoleh penilaian maksimal dari soal-soal yang diajukan, pemenang juga dianggap unggul lantaran cara mekanik menjaga protokol kesehatan saat menerima pelanggan dan kemampuan soft skill yang baik.

“Selamat kepada pemenang! Kami sangat senang melihat antusiasme para mekanik yang ikut dalam kontes tahun ini, sangat banyak dan mereka semua hebat," terang Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (7/9/2021).

"Itu membuktikan bahwa para mekanik Federal Oil Center (FOC) ingin menunjukkan bahwa mereka merupakan mekanik yang punya kemampuan sangat baik dan adaptif untuk nantinya memberikan solusi kepada pelanggan yang datang ke bengkel mereka," tambah Conrad.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontes Tahunan

Sementara itu, Herry Hambali, B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia berharap, kontes ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi mekanik secara individu tapi juga bisnis bengkel para owner.

"Dengan adanya kontes ini masyarakat tahu bahwa mekanik dan bengkel Federal Oil punya kualitas yang tinggi, semakin banyak yang mempercayakan kendaraan mereka di FOC," ujarnya.

Sekadar informasi, Federal Oil Mechanic Contest merupakan agenda tahunan Federal Oil yang sudah dilaksanakan sejak 2017. Karena masih dalam situasi pandemi, penyelenggaraan tahun ini berlangsung secara virtual.

Rangkaian acara telah dimulai sejak Juli 2021 seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ketahapan selanjutnya.

Peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian untuk dapat masuk ke babak grand final yaitu sebanyak 3 finalis untuk kembali dilombakan.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini