Sukses

Beli Mobil untuk Anak, Sang Ayah Ini Bikin Repot Seisi Dealer

Pria bernama di Zhoukou, dari provinsi Henan membeli mobil seharga 51 ribu yuan atau setara dengan Rp113 juta

Liputan6.com, Zhoukou - Perjuangan seorang ayah kepada sang buah hati memang tidak ada batasnya. Seperti yang dilakukan oleh seorang ayah asal Cina ini yang membelikan anaknya sebuah mobil.

Namun, ketika melakukan pembayaran mobil anyar ini justru bikin ribet karyawan dealer. Pasalnya, si konsumen ini membayar secara tunai dengan koin recehan.

Melansir World of Buzz, media Cina melaporkan, pria bernama di Zhoukou, dari provinsi Henan membeli mobil seharga 51 ribu yuan atau setara dengan Rp113 juta. Mobil tersebut, dibayar dengan tunai dengan koin nominal yang beragam.

Seorang staf dealer wanita, Chen, menjelaskan pria ini merupakan penguasaha tepung datang membawa 10 karung dengan seluruhnya berisi penuh dengan koin. Bahkan, untuk menghitung duit si pembeli ini melibatkan lebih dari 20 staf dealer.

Seluruh koin untuk pembayaran ini, berhasil dihitung dalam waktu lebih dari tiga jam.

Komentar warganet

Kejadian ini, kemudian mendapatkan beragam komentar dari pengguna internet. Bahkan, netizen masih mempertanyakan staf dari dealer tersebut yang masih mau menghitung uang recehan tersebut, padahal bisa dihitung dengan mesin penghitung koin.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Toko ini sangat bagus. Mereka bersedia menghitung. Saya tidak akan mau," buka seorang pengguna internet.

" Bank punya mesin untuk menghitung koin. Itu akan lebih nyaman," tambah seorang netizen.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.