Sukses

Kepincut Mitsubishi Pajero Sport Varian Dakar Ultimate, Apa Keunggulannya?

New Mitsubishi Pajero Sport diluncurkan di Indonesia pada 16 Februari 2021 silam secara virtual. SUV bermesin diesel ini mengalami penyempurnaan dari berbagai sisi, dan mobil SUV ini ditawarkan dalam berbagai varian, yaitu GLX, Exceed, Dakar, dan Dakar Ultimate.

Liputan6.com, Jakarta - New Mitsubishi Pajero Sport diluncurkan di Indonesia pada 16 Februari 2021 silam secara virtual. SUV bermesin diesel ini mengalami penyempurnaan dari berbagai sisi, dan mobil SUV ini ditawarkan dalam berbagai varian, yaitu GLX, Exceed, Dakar, dan Dakar Ultimate.

Bagi Anda yang kepincut dengan varian tertinggi, tentu pilihannya adalah Dakar Ultimate yang dibanderol Rp 639,7 juta untuk versi 4x2 dan Rp 748,7 juta untuk versi 4x4 (on the road Jakarta). Lantas apa keunggulan dari Dakar Ultimate dibanding dengan varian lain?

Perbedaan yang paling mendasar adalah mesin yang digunakan. Dakar Ultimate dan Dakar sudah mengadopsi mesin 2.4L 4N15 Mivec Turbocharged yang menghasilkan tenaga 181 ps pada putaran mesin 3.500 rpm dengan torsi puncak 430 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Sedangkan Mitsubishi Pajero Exceed dan GLS mengadopsi mesin 2.5L 4D56 Commonrail Turbocharged yang menghasilkan tenaga 136 ps pada putaran mesin 4.000 rpm dengan torsi puncak 324 Nm pada putaran 2.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 5 percepatan untuk Exceed, dan manual 5-percepatan untuk Exceed dan GLX. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbedaan Fitur

Diposisikan sebagai varian tertinggi, New Mitsubishi Pajero Dakar Ultimate memiliki fitur yang paling lengkap. Bagi Anda yang sering bepergian jarak jauh menggunakan jalan tol, fitur Adaptive Cruise Control siap menemani Anda. Fitur ini hanya ada di Dakar Ultimate, sedangkan varian Dakar hanya cruise control biasa. 

Dakar Ultimate juga sudah dilengkapi Power Back Door, di mana pintu bagasi bisa terbuka dengan menempatkan kaki di bawah bumper belakang atau menggunakan smartphone. Bagi Anda yang khawatir parkir di tempat sempit, Dakar Ultimate 4x4 sudah dilengkapi Multi Around View Monitor, namun perlu diingat jika Dakar Ultimate 4x2 masih menggunakan kamera mundur.

Dari segi fitur keselamatan, Dakar Ultimate dilengkapi dengan 7-airbags, begitu juga dengan Dakar. Sedangkan varian Exceed dan GLX disematkan 2-airbags. Dakar Ultimate dan Dakar juga disematkan fitur Hill Start Assist, Trailer Stability Assist, dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System. Sedangkan fitur Hill Descent Control hanya tersedia untuk Ultimate Dakar 4x4.

Fitur canggih yang membuat Ultimate Dakar semakin istimewa adalah kehadiran Forward Collision Mitigation System (mencegah benturan depan dan meminimalisir dampak benturan yang tak terhindari), Blind Sport Warning & Lane Change Assist (mendeteksi kendaraan lain di area blind spot), dan Rear Cross Traffic Alert (medenteksi kendaraan yang lewat saat gigi mundur aktif).

Fitur Khusus Ultimate Dakar 4x4

Selain Multi Around View Monitor, lingkar kemudi berbalut kulit dengan hands free switch, dan Hill Descend Control. Ultimate Dakar 4x4 dilengkapi mode Super Select 4WD-II untuk mengubah mode penggerak roda dari 2WD ke 4WD(4H,4HLc).

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Poin Utama Cegah Klaster Keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.