Sukses

Porsche Langka Bekas Mantan Juara Dunia F1 Dilelang, Harganya Fantastis

Jenson Button, Juara Dunia Formula 1, melego koleksi mobil Porsche 911 946 Turbo miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah lelang otomotif Collecting Cars, baru-baru ini dikabarkan tengah mencari pemilik baru untuk satu unit model Porsche 911 946 Turbo. Kabarnya, mobil lansiran 1994 buatan Jerman ini akan dilego seharga USD 439.000 atau setara dengan Rp 6,2 miliar.

Ada dua hal yang membuat mobil ini begitu spesial bagi pemilik barunya. Pertama, karena mobil ini bukan sembarangan Porsche 946, tetapi ini adalah 911 Turbo dengan kode X88 yang memiliki sejarah dan populasinya cukup langka.

Sedangkan hal kedua yang nantinya bisa membuat pemilik barunya bangga adalah Porsche 911 ini merupakan barang pre loved dari Juara Dunia Formula 1 2009, Jenson Button. Di samping itu, mengenai jarak tempuhnya, mobil ini baru digunakan sepanjang 31.000 kilometer.

Bicara mengenai kode X88 yang ada dibelakangnya, Porsche ini dibedakan dari hasil tenaga yang dihasilkan. Di atas kertas, Porsche 911 Turbo ini mengadopsi mesin flat six turbocharged berkubikasi 3.6 liter dengan besaran tenaga 385 tk dan torsi maksimum 520 Nm.

Tenaga besar tersebut disalurkan ke penggerak roda belakang, serta dikawinkan dengan sistem transmisi lima percepatan manual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Masih Istimewa

Kondisi mobil bekas Porsche ini bisa dikatakan masih begitu mulus. Pasalnya, untuk tampilan eksteriornya, bodi yang dilumuri warna Horizon Blue Metallic, memberikan pancaran aura yang berbeda. Terlebih ketika penggunaan warna ini merupakan satu-satunya warna yang digunakan pada model tersebut.

Selain itu untuk menopang gayanya, Porsche 911 Turbo ini hadir dengan sentuhan velg speedline split rim berukuran 18 inci dengan balutan warna silver. Kemudian, brake caliper mengadopsi warna merah yang kontras.

Sementara untuk interiornya, balutan warna Marine Blue dikalibrasikan debgan waena hitam khas kulit Porsche. Beberapa fitur kenyamanan juga sudah disematkan untuk memberikan kenyamanan pemiliknya.

Fitur tersebut antara lain adalah penutup airbag dengan warna Marine Blue, sunroof elektric, AC, sistem perataan lampu delan, kaca depan berwarna, wiper kaca depan dan belakang, serta komputer on board.

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.