Sukses

Toyota Corolla Cross Siap Meluncur di Jepang, Intip Perbedaan dengan Versi Indonesia

Toyota Corolla Cross pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Agustus tahun 2020. SUV tersebut sampai saat ini belum diluncurkan di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Corolla Cross pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Agustus tahun 2020. SUV tersebut sampai saat ini belum diluncurkan di Jepang.

Tapi kabarnya, bulan September ini mobil tersebut akan dirilis di Jepang dengan sejumlah perbedaan dengan yang mengaspal di Indonesia.

Tampang Corolla Cross terbaru di Jepang bocor di dunia maya melalui akun Twitter @ry_t0925. Pada salah satu foto yang beredar, SUV versi Jepang terlihat sedang diangkut menggunakan truk.

Bocoran Tampilan Toyota Corolla Cross

Ada perbedaan paling mencolok pada bagian depan dengan model yang dijual di Indonesia. Grille kini berpindah ke bawah, sementara bagian atas bumper hanya ada satu garis dan lambang "C".

Selain itu letak lampu kabutnya tidak sama, di mana versi Jepang berada di luar grille. Ciri khas lainnya ada pada desain lampu di mana DRL-nya terlihat memisah di bagian tengah, aksen silver di bagian bumper belakang, serta pelek motif kipas 5 palang.

Selebihnya tampilan Toyota Corolla Cross Jepang relatif masih sama dengan versi negeri lainnya. Artinya tampilan sporti dan dinamis SUV tersebut tetap terlihat.

Bahkan beberapa bagian khas dari mobil itu seperti overfender unik, tarikan garis berwarna silver dari pilar A hingga pilar D, serta lampu belakang LED-nya tidak mengalami perubahan. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapur Pacu Toyota Corolla Cross

SUV sporti itu menawarkan pilihan mesin 1.800cc Naturally Aspirated (N/A) dan 1.800cc hybrid. Varian N/A menghasilkan tenaga sebesar 140 PS dan torsi 171 Nm.

Sedangkan tipe hybrid mempunyai total output 170 PS dengan torsi 304 Nm. Tenaga yang dihasilkan tersebut merupakan hasil kombinasi daya pacu dari mesin dengan motor listrik.

Selain itu Toyota memberikan pilihan sistem penggerak empat roda. Tipe ini tidak dijual di Indonesia. Di Jepang model pengggerak semua roda akan dihadirkan pada pilihan mesin bensin maupun varian hybrid.

Toyota Corolla Cross Jepang akan dijual mulai dari 1.999.000 JPY atau Rp 260 juta (kurs 1 JPY = Rp 129.80) hingga 3.199.000 atau Rp 415 juta.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.