Ford Urungkan Niat Hadirkan Pesaing Jeep Gladiator

Oleh Fahmi Rizki pada 03 Sep 2021, 15:06 WIB
Diperbarui 03 Sep 2021, 15:06 WIB
Ford urungkan niat untuk menghadirkan Bronco dalam versi pikap (Motorauthority)
Perbesar
Ford urungkan niat untuk menghadirkan Bronco dalam versi pikap (Motorauthority)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kemunculan Ford Bronco beberapa waktu lalu, banyak pelaku otomotif berpendapat bahwa model SUV premium ini bisa menjadi lawan yang berat untuk pabrikan Jeep.

Pasalnya, kehadiran Bronco tersebut memiliki karakter serta desain yang sama dan kuat dengan aura petualangnya. Setelah model ini mendapat perhatian yang begitu besar dari konsumen, Ford, dikabarkan memiliki bentuk lain dari Bronco, yakni dihadirkan dalam bentuk pikap.

Mobil yang nantinya akan beradu pasar dengan Jeep Gladiator ini, sempat mencuri perhatian lewat tampilannya yang dihadirkan dalam video pada akhir tahun 2020.

Namun sayangnya, keinginan Ford untuk menghadirkan pesaing untuk Gladiator tersebut harus pupus di pertengahan jalan.

Mengutip motorauthority, sejatinya kehadiran Ford Bronco pikap ini sangat masuk akal untuk menjadi lawan yang sepadan bagi Jeep Gladiator.

Pasalnya, banyak konsumen yang sudah tertarik dengan kehadiran pikap Bronco ini karena dinilai sesuai dengan ekspektasi para penggemar pikap premium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Alasan Ford untuk Tidak Menghadirkan Bronco Pikap

Ford Bronco hasil desain Moray Callum (CNET)
Perbesar
Ford Bronco hasil desain Moray Callum (CNET)

Salah satu alasan yang menjadi dasar Ford enggan menghadirkan pikap Bronco ini adalah, mereka merasa sudah punya senjata yang bisa menjadi lawan dari Gladiator, yakni Ford Ranger.

Ford berdalih bahwa kehadiran Ranger ini sudah sangat pas baik dari sisi gaya hidup serta spesifikasinya yang begitu mirip dengan kompetitornya tersebut.

Namun, masih mengutip laman tersebut, Ford, rupanya masih memiliki model lain dari Bronco yang tengah dipersiapkan oleh mereka.

Diharapkan, pengganti dari pikap Bronco ini akan hadir dalam versi yang lebih buas dan hadir dengan tampilan eksterior yang lebih agresif serta mengadopsi mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3.0 liter dengan tenaga 400 tk.


Infografis Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Pengganti BSNP

Infografis Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Pengganti BSNP
Perbesar
Infografis Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Pengganti BSNP (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya