Sukses

Volkswagen Putuskan Tidak Lagi Gunakan Transmisi Manual

Pabrikan Volkswagen sudah putuskan untuk tidak lagi menggunakan transmisi manual pada model terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen otomotif asal Jerman, Volkswagen, telah memutuskan sebuah langkah penting untuk kemajuan industri otomotif. Mereka sudah mengumumkan bahwa pada 2030, pihaknya tidak akan lagi menggunakan transmisi manual pada model yang dikeluarkan.

Salah satu alasan yang diungkapkan adalah mereka tengah memfokuskan diri pada segmen elektrifikasi. Sejalan dengan visi dan misi tersebut, maka pabrikan memutuskan tidak akan menjual mobil lain selain mobil listrik di seluruh Eropa.

Dengan keputusan tersebut, maka model Volkswagen Tiguan yang akan diluncurkan pada 2023 akan ditawarkan secara eksklusif melalui transmisi automatic.

Di samping itu, model lainnya, yakni Volkswagen Passat, juga mendapatkan perubahan yakni tidak adanya fitur stick shift.

Rupanya, keputusan menanggalkan transmisi manual tidak hanya diberlakukan untuk model Volkswagen semata, tetapi model lain yang berada di bawah naungan Volkswagen Group juga akan mengalami hal serupa seperti Skoda, Seat dan Audi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Lain yang Masih Dibekali Transmisi Manual

Di balik keputusannya tersebut, bagi konsumen yang masih ingin mengendarai Volkswagen dengan transmisi tersebut mereka masih bisa memburu model lainnya.

Melansir carscoops, salah satu model yang ditengarai bisa menuntaskan hasrat transmisi manual adalah Volkswagan Golf GTI dan Golf R 2022.

Mengenai spesifikasi yang ditawarkan pada Golf R, mobil ini dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter turbocharged yang mampu melontarkan tenaga sebesar 315 tk dan torsi maksimum 400 Nm.

Demi memberikan kenikmatan berkendara, model ini juga sudah dibekali dengan sistem penggerak empat roda 4Motion dengan teknologi vektor torsi poros belakang dan mode Drift.

3 dari 3 halaman

Infografis Novel Baswedan, Perlawanan 75 Pegawai KPK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.