Sukses

Suzuki Jimny 5 Pintu Tertangkap Kamera Google Street View

penampakan Suzuki Jimny lima pintu kembali beredar di dunia maya. Kali ini, tidak lagi tertutup kamuflase, melainkan terlihat secara jelas karena tertangkap kamera Google Street View

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Jimny lima pintu direncanakan hadir pada akhir tahun ini atau awal 2022. Bahkan, sebelum resmi diperkenalkan, model yang juga disebut sebagai Jimny Long Wheelbase ini sudah tertangkap kamera tengah diuji dengan bodi berbalut kamuflase.

Namun yang terbaru, penampakan Suzuki Jimny lima pintu ini kembali beredar di dunia maya. Kali ini, tidak lagi tertutup kamuflase, melainkan terlihat secara jelas karena tertangkap kamera Google Street View.

Melansir Rushlane, Suzuki Jimny lima pintu ini terlihat berkelir lime green, dan merupakan kelir yang sama juga untuk Jimny tiga pintu yang dijual di banyak negara, termasuk Indonesia.

Dengan tersebarnya foto tersebut, terungkap juga dimensi untuk spesifikasi internasional Jimny lima pintu. Menurut media Jepang, model ini memiliki panjang 3.850 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.730 mm.

Selain itu, mobil ini akan memiliki jarak sumbu roda 2.550mm dengan ground clearance 210 mm dan berat 1.190 kg.

Dengan dimensi tersebut, Suzuki Jimny lima pintu ini menawarkan ruang interior yang lebih besar untuk penumpang di belakang.

Terlepas dari peningkatan dimensinya, Jimny 5 pintu sangat mirip dengan Jimny saat ini dengan lampu depan LED bulat dan kap mesin clamshell.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin

Spekulasi juga menunjukkan bahwa Jimny spesifikasi India akan menggunakan sistem infotainment layar sentuh 7 inci dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Selain itu, model ini juga bisa menerima kontrol iklim otomatis, ventilasi AC belakang, cruise control, airbag depan ganda, dan sensor parkir belakang dengan kamera.

Jantung penggeraknya, Jimny 5 pintu akan menggunakan mesin bensin K15B berkapasitas 1,5 liter, empat silinder naturally aspirated. Unit tersebut menghasilkan tenaga maksimal 102 PS dan torsi maksimum sebesar 130 Nm.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.