Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: MG Astor Tantang Honda HR-V dan Suku Cadang Isuzu Panther

Informasi terkait MG Astor yang digadang-gadang menjadi penantang Honda HR-V menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait MG Astor yang digadang-gadang menjadi penantang Honda HR-V menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai perbeda oli mesin matik dengan manual, serta suku cadang yang dipastikan aman mesti Isuzu Panther sudah setop produksi, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Dibanderol Rp 170 Jutaan, Intip Amunisi MG Astor Mengadang Honda HR-V

Segmen sport utility vehicle (SUV) kompak tengah berkembang pesat, tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia. Dengan begitu, banyak pabrikan yang mulai mengembangkan kendaraan jenis tersebut, termasuk Morris Garage (MG).

Melansir Rushlane, pabrikan asal Inggris ini bakal meluncurkan satu model SUV, yang diberi nama MG Astor. Mobil ini akan memiliki konfigurasi lima penumpang, dan akan bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Oli Motor Matik dengan Manual Itu Berbeda, Simak Penjelasannya

Pelumas atau oli memiliki peran penting untuk menjaga performa motor. Dengan begitu, pemilik kendaraan wajib melakukan penggantian sekitar 2.000 km atau kurang lebih dua bulan pemakaian.

Tapi, yang perlu diperhatikan, oli yang digunakan untuk motor matik berbeda dengan motor manual, seperti bebek atau sport. Perbedaan pelumas tersebut, tidak hanya di tingkat kekentalannya saja, tapi juga fungsinya berbeda.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Meski Sudah Disuntik Mati, Suku Cadang Isuzu Panther Aman Sampai 10 Tahun Mendatang

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah berhenti memproduksi mobil keluarga andalannya, Panther sejak beberapa waktu lalu. Ketika terdapat model yang sudah tidak diproduksi, pemilik kendaraan pastinya mengkhawatirkan ketersedian suku cadang, yang memang dibutuhkan untuk merawat roda empatnya tersebut.

Namun, pihak pabrikan yang terkenal dengan slogan rajanya diesel ini memastikan, konsumen tidak perlu khawatir, karena suku cadang Panther akan tetap tersedia dalam jangka beberapa waktu ke depan.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.